in ,

Wisata dengan Panorama Sunrise di Magelang, Tak Kalah dari Punthuk Setumbu

Destinasi Wisata Magelang

Fi Magelang
Fi Magelang

Tahun 2016 lalu, Puntuk Setumbu sempat melejit namanya karena muncul dalam film AADC 2 yang notabene mampu menggaet 3,6 juta penonton. Pemandangan dari destinasi wisata yang berada di Magelang ini memang tergolong memesona. Sunrise dari atas bukit dan hamparan lansekap Kota Magelang semuanya tampak jelas. Tak hanya Punthuk Setumbu, masih banyak destinasi lain yang bisa kamu datangi untuk melihat sunrise di sekitar Candi Borobudur.

Baca juga : Nongko Ijo di Madiun, Hutan Pinus Berbalut Spot Kekinian yang Fotogenic

1. Purwosari Hills

Gereja Ayam dari Purwosari Hills [image source]
Letaknya yang tidak jauh dari Bukit Punthuk Setumbu membuat Purwosari Hill juga mampu menyajikan pemandangan matahari terbit yang menawan. Perjalanan menuju spot ini biasa dimulai setengah jam atau satu jam sebelum waktu matahari terbit. Karena untuk sampai di lokasi, kamu hanya perlu berjalan selama 15-20 menit.

Pemandangan sunrise dari Purwosari Hill [image source]

2. Punthuk Mongkrong

Pemandangan pagi dari Punthuk Mongkong [image source]
Sunrise di Punthuk Mongkrong akan semakin menawan karena dilatarbelakangi dengan kemegahan Candi Borobudur, Punthuk Sukmojoyo, Gunung Merbabu, Gunung Merapi dan Pegunungan Menoreh. Lokasinya terletak di lereng Menoreh, tepatnya di Desa Giritengah, hanya berjarak 5 kilometer dari Borobudur.

Terdapat beberapa spot seru [image source]

3. Punthuk Sukmojoyo

Sesaat sebelum matahari terbit di Punthuk Sukmojoyo [image source]
Hanya berjarak 20 menit dari Borobudur Sunrise, destinasi ini dihiasi oleh kabut tipis pada lembah-lembah di depannya. Tak hanya itu, Punthuk Sukmojoyo juga memiliki gardu pandang dan spot selfie dengan view yang menawan. Udara sejuknya juga menjadi salah satu hal yang akan membuatmu betah di sini walaupun matahari mulai meninggi.

Gezebo untuk menikmati sunrise [image source]

4. Punthuk Kendil Gupakan

Punthuk Kendil Gupakan [image source]
Punthuk Kendil Gupakan merupakan salah satu objek wisata paling pas untuk menikmati keindahan Candi Borobudur. Dari sini kamu bisa melihat candi peninggalan Dinasti Sailendra yang berselimut kabut dan sunrise yang menambah kehangatan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati suasana sunset yang tidak kalah menakjubkan.

Gardu Pandang di Kendil Gupakan [image source]
Dengan jadwal liburan yang semakin dekat, tentunya persiapan untuk melepas penat harus segera dijadwalkan mulai saat ini. Sudah memiliki list destinasi untuk libur panjang mendatang? Next

ramadan

Rekomendasi Kuliner Khas Lamongan yang Enaknya Nendang

Warung Men Gege Bali

Kulineran di Warung Men Gege, Ada Lontong Plecing Hingga Es Salju