in ,

Kuliner Malam Bawah Tenda di Jakarta, Enak dan Ramah di Kantong

5 Kuliner Malam Di Jakarta yang Enak

Kuliner Malam

Jakarta memiliki banyak pusat jajanan yang menggugah selera. Ada yang tradisional dan banyak pula makanan cepat saji yang kekinian. Namun, jangan sampai kamu salah pilih tempat makan. Bisa jadi, kantongmu langsung bolong hanya karena satu menu pesanan saja. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Travelingyuk punya rekomendasi kuliner malam di Jakarta yang ramah kantong. Meski sederhana di bawah tenda, rasanya tak kalah dengan restoran bintang lima. Berikut daftarnya.

Baca juga : Butik Capsule Hostel, Pilihan Tempat Bermalam Sempurna Saat Traveling ke Malang

1. Bebek Sambal Setan Ngondek

Menu makanan di Warung Sambal Ngondek
Menu makanan di Warung Sambal Ngondek [image source]
Berada di Jalan Gandaria Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ada warung tenda sederhana yang belakangan hits di sosial media. Namanya Warung Sambal Setan Ngondek dengan menu beragam. Ada ayam, bebek ceker, hingga cumi yang disajikan dengan sambal pedas serta jagung manis sebagai toppingnya. Hingga artikel ini ditulis, harga seporsi menu di sini mulai dari Rp12.000. Tak hanya itu, kamu juga bakalan dihibur dengan pramusaji yang bergaya ngondek.

Bebek Sambel Ngondek
Bebek Sambel Ngondek [image source]

2. Sambal Setan Bu Mut

Sambal Setan Bu Mut Benhill
Sambal Setan Bu Mut Benhill [image source]
Jalan-jalan Tanah Abang kurang puas kalau belum mampir ke Warung Tenda Sambal Setan Bu Mut. Letaknya persis di Jl. Bendungan Hilir XIII Blok G2 No 14. Seperti warung lalapan lain, di sini terdapat menu menggiurkan dari ayam, tahu, tempe, ikan-ikanan dan banyak lainnya. Keunikan dari kuliner ini tidak lain sambal setannya. Diuleg dalam cobek besar, sehingga level kepedasannya bikin mata terbelalak. Pecinta pedas, wajib coba ini.

Sambal Setan Bu Mut
Sambal Setan Bu Mut [image source]

3. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi Goreng Kambing Kebun Sirih
Nasi Goreng Kambing Kebun Sirih [image source]
Tempat makan satu ini tak hanya terkenal di sosial media, tapi juga melegenda di kalangan pecinta kuliner ibukota. Berjualan sejak tahun 1958, nasi goreng yang terletak di Jalan Kebun Sirih, Jakarta Barat ini memiliki rasa gurih yang nendang. Rasa rempahnya juga makin membuatnya digandrungi. Menariknya lagi, kamu bakal melihat bagaimana koki handalnya membuat nasi dalam porsi jumbo. Meski jumlahnya melimpah hingga satu wajan besar, matangnya merata. Begitupun dengan potongan daging kambing di dalamnya.

Nasi Goreng Kebun Sirih
Nasi Goreng Kebun Sirih [image source]

4. Gule Tikungan Blok M

Gulai Tikungan
Gulai Tikungan [image source]
Di kawasan Blok M juga ada warung sederhana yang menyajikan kuliner enak. Namanya Gulai Tikungan atau dikenal dengan Gultik. Hidangan dengan bahan daging sapi ini sangat terjangkau, yaitu sekitar belasan ribu. Soal rasa, tak akan mengecewakan. Apalagi kuah hangatnya yang pas disantap bersama orang tersayang. Sekali coba, dijamin kamu bakalan ketagihan.

Gulai Tikungan Blok M
Gulai Tikungan Blok M [image source]

5. Bubur Ayam Barito

Bubur Ayam Barito Jakarta
Bubur Ayam Barito Jakarta [image source]
Barito merupakan salah satu pusat jajanan enak di Jakarta. Di kawasan ini pula ada warung tenda yang terkenal dengan hidangan bubur ayamnya. Apalagi kalau bukan Bubur Ayam Barito yang memiliki pelanggan tetap super banyak. Jangankan liburan, hari biasa saja antrean untuk membeli bubur ini sampai mengular. Hal ini tidak lain karena keunikan dari rasanya serta isiannya yang melimpah. Ada taburan ayam potong dadu, telur, ati, cakwe serta cheese stick yang gurih.

Bubur Ayam Barito
Bubur Ayam Barito [image source]
Mau nongkrong bareng teman atau pasangan, tak harus ke kafe kekinian kan? Coba saja berkunjung di lima warung tenda di atas. Tak hanya bikin kenyang, kantongpun bakalan aman sampai akhir bulan. Setuju kan?

  Next

ramadan

Bu Sie Itek, Nasi Gulai Bebek Lezat Asli Aceh

Hostel Lucu 200 Ribuan di Korea Selatan, Siap-siap Kenalan dengan Oppa