in ,

Selain Dabu-Dabu, Kuliner Khas di Manado Ini Juga Menggoyang Lidah

4 Kuliner Manado yang Pedasnya Bikin Ketagihan

Kuliner Manado

Manado, salah satu kota di Sulawesi Utara yang terkenal akan keindahan Taman Laut Bunakennya. Bukan hanya deretan wisata pantai dan lautnya, tapi jajaran kuliner di Manado juga wajib kamu cicipi saat liburan ke sini. Apa saja itu? Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

Baca juga : Kuliner Ikan Khas Indonesia Timur, Ada yang Nggak Kalah Nikmat dari Sashimi

1. Sambal Roa yang Pedasnya Menggigit

Sambal Roa Khas Manado
Sambal Roa Khas Manado [image source]
Masakan Manado identik dengan rasa yang pedas. Bahkan, jenis sambal di kota ini juga banyak. Salah satunya Sambal Roa yang terbuat dari ikan Roa yang dihaluskan. Menu satu ini biasa disajikan dengan ketela goreng atau jagung rebus. Untuk mendapatkan sambal ini kamu bisa berkunjung ke pusat oleh-oleh. Kemasannya sudah rapi dan bisa dijadikan buah tangan untuk orang di rumah.

Sambal Roa Manado
Sambal Roa Manado [image source]

2. Nasi Jaha, Rasa Gurih Istimewa

Nasi Jaha
Nasi Jaha [image source]
Manado juga punya sajian nasi yang unik. Namanya Nasi Jaha yang terbuat dari olahan beras ketan dan santan. Olahan tersebut dicampur dengan bumbu rempah sebelum dipanggang. Jajanan yang mirip dengan lemper ini memiliki aroma menggiurkan dari bungkus daunnya. Untuk bisa mencoba Nasi Jaha, kamu bisa berkunjung ke pasar tradisional. Masih banyak penjual makanan tradisional ini lho!

Nasi Jaha Manado
Nasi Jaha Manado [image source]

3. Klappertaart

Klappertaart Manado
Klappertaart Manado [image source]
Sudah pernah dengan jajanan lezat satu ini? Kue Khas Manado satu ini sangat mudah ditemukan, apalagi di kota asalnya. Klappertaart sendiri merupakan kuliner yang terbuat dari kelapa, tepung terigu, susu, mentega dan telur. Adonan tersebut dibakar sehingga bentuknya padat. Salah satu kedai terkenal yang menjual jajanan ini adalah Christine Klappertaart Manado. Letaknya di Jl. Yos Sudarso, Kairagi Weru, Paal Dua.

Klappertaart
Klappertaart [image source]

4. Ayam Tuturuga dengan Aroma Kemangi yang Semerbak

Ilustrasi Ayam Tuturuga Manado
Ilustrasi Ayam Tuturuga Manado [image source]
Olahan ayam khas Manado juga jangan sampai terlewatkan untuk dicicipi. Ada Ayam Tuturaga yang sangat difavoritkan oleh banyak orang, termasuk wisatawan. Kuliner satu ini dimasak dengan tambahan daun kemangi, jeruk nipis serta daun pandan. Aromanya tentu saja menggoda. Sementara rasanya lebih gurih dan sedikit pedas. Untuk mendapatkan menu lezat ini sangat mudah karena banyak warung dan restoran yang menyediakan Ayam Tuturuga.

Ilustrasi Ayam Tuturuga
Ilustrasi Ayam Tuturuga [image source]
Bagaimana sudah mulai penasaran dengan rasa dari deretan kuliner diatas? Yuk, Segera merapat di manado. Next

ramadan
Soto di Blitar

Soto Paling Enak di Blitar, Gurih dengan Isian yang Melimpah

Rekomendasi Gerai Es Krim di Makassar, Manisnya Bikin Ketagihan