in , ,

Berburu Kuliner di Pasar Rejowinangun Magelang, Ada Apa Saja Ya?

Jangan lupa mampir ke sini kalau berlibur ke Magelang

Berkunjung ke Magelang memang tidak boleh melewatkan yang namanya Candi Borobudur. Tapi, kalian juga sebaiknya tidak melupakan untuk mengunjungi Pasar Rejowinangun yang sudah sangat melegenda. Bukan hanya untuk membeli oleh-oleh, tapi kalian juga harus jelajah kuliner Magelang di Pasar Rejowinangun. Kira-kira ada penganan apa saja di sini? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga : Ini 8 Kuliner Khas Surabaya Berbahan Dasar Petis

Milung

kuliner pasar rejowinangun
Milung atau Mi Balung (c) Wawa Yasaruna/Travelingyuk

Salah satu makanan khas Magelang yang tidak ada di tempat lain
yaitu Milung. Milung sendiri adalah singkatan dari istilah Mie Balung yang
sajiannya seperti Mie Ayam pada umumnya. Bedanya, mie ayam menggunakan daging, sedangkan Milung menggunakan balung atau tulang yang masih ada dagingnya. Untuk harganya hanya dibanderol Rp5 ribuan per porsinya.

Gethuk Magelang

kuliner pasar rejowinangun
Gethuk Magelang (c) Wawa Yasaruna/Travelingyuk

Selain Milung, ada juga Gethuk Magelang yang bisa kalian coba. Ada berbagai warna yang tentu menarik kita untuk membelinya. Di sini, Teman Traveler bisa membeli seporsi Gethuk dengan harga Rp5 ribuan. Makanan satu ini juga bisa untuk oleh-oleh, lho. Biasanya, jajanan ini akan diletakkan pada kardus berukuran sedang atau besar.

Aneka Sate

kuliner pasar rejowinangun
Aneka sate (c) Wawa Yasaruna/Travelingyuk

Di pasar ini juga ada aneka sate yang dijual. Seperti Sate daging, kuning telur, ceker dan masih banyak lagi. Untuk harganya bermacam-macam, mulai dari Rp1.000-an sampai Rp2.500-an per tusuknya. Kalau lontongnya dihargai Rp1.000-an per buahnya.

Aneka Camilan

img_1425_Owl.JPG
Aneka Camilan (c) Wawa Yasaruna/Travelingyuk

Terakhir, ada camilan yang bisa Teman Traveler bawa untuk buah tangan. Di sana, ada bermacam-macam camilan yang bisa kalian pilih. Salah satunya adalah Alen-alen atau Lanting yang berbentuk seperti cincin dan berwarna kuning. Rasanya gurih dan dijamin membuat kalian semakin ketagihan apabila sudah memakannya.

Itulah deretan kuliner yang ada di Pasar Rejowinangun Magelang. Cukup menarik bukan? Jadi, jangan lupa untuk mampir ke sini ketika berwisata ke Magelang, ya. Next

ramadan

Air Terjun Burung Walet, Wisata Tersembunyi di Balik Gua

Pemandangan di Ranu Klakah

Ranu Klakah, Danau yang Menenangkan Jiwa