in , ,

7 Kuliner Serba Ungu di Malang, Tampilan Kekinian dengan Rasa Tak Tergantikan

Semuanya punya rasa yang bikin nagih

Kuliner saat ini tak hanya mengedepankan soal rasa. Tapi juga tampilan yang menarik agar dilirik oleh masyarakat. Salah satunya pemberian warna ungu pada makanan dan minuman. Nah, ternyata ada banyak sekali kuliner serba ungu di Malang yang bisa kalian cicipi. Penasaran apa saja? Simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : RM Demangan, Tempat Makan Asyik di Jogja yang Instagenic

1. Mie Galau

kuliner ungu malang
Mie Galau Ungu via Instagram/@malangfoodies

Mie Galau menyediakan aneka menu cwimie dengan banyak pilihan warna, seperti ungu, hijau, pink, dan hitam. Seporsi mie galau disajikan dengan taburan ayam, pangsit goreng, siomay, sayur dan acar. Harganya mulai dari Rp9.000. Selain mie, di sini juga ada rice bowl dan snacks. Lokasi Mie Galau beralamat di Jl. Selorejo 83 Malang, ada juga cabang di Sengkaling dan Sawojajar. Buka setiap hari pukul 12.00 WIB – 21.00 WIB.

2. Lapis Kukus Tugu Malang

kuliner ungu malang
Lapis Kukus Tugu Malang Rasa Talas Keju via Instagram/@lapistugumalang

Saat ini, oleh-oleh dari Malang sudah sangat beragam, tidak hanya keripik tempe dan apel, tetapi kalian juga bisa mencoba lapis kukus, yaitu sejenis roti manis yang bertekstur lembut yang dibuat dengan cara dikukus. Salah satu yang terkenal adalah Lapis Kukus Tugu Malang.

Ada beberapa pilihan rasa yang tersedia: original, chocopandan, telo keju, brownies keju dan talas keju. Semuanya diberi topping whipped cream dan taburan keju yang melimpah. Ada juga rasa brownies coklat dengan topping meses coklat. Harganya mulai dari Rp25.000 per kotak, sedangkan untuk yang talas keju harganya Rp28.000.

3. Oh My Gethuk

kuliner ungu malang
Oh My Gethuk Taro via Instagram/@ohmygethuk

Di Malang, gethuk diolah menjadi jajanan kekinian yang diberi aneka topping yang menarik, seperti keju, milo, macchiato, nougat dan taro. Kalian bisa membelinya di store Oh My Gethuk!, yang beralamat di Jl. Raya Sulfat Kav. 2, Malang. Buka dari jam 07.00 sampai jam 20.00. Selain menjual gethuk kekinian dengan harga Rp55.000, di sini juga tersedia gethuk original, harganya mulai dari Rp20.000.    

4. Sun Crepes

crepes_321.jpg
Sun Crepes Ungu Coklat Keju via Instagram/@sun_crepes

Jajanan SD yang satu ini memang selalu bikin kangen. Rasanya renyah dan manis dengan aneka pilihan topping. Sekarang adonan crepes tidak hanya berwarna krem, tapi ada juga yang warna ungu. Kalian bisa pesan di Sun Crepes, lokasinya di Jl. Loncat Indah, Tasik Madu (depan Masjid al-Hidayah), Malang, ada juga cabang di belakang UIN Malang. Harganya mulai dari Rp5.000 saja. Selain topping manis, di sini juga menyediakan topping asin seperti smoke beef, ayam, sosis, dan abon.

5. Uniccone

uniccone_u7g.jpg
Choco Taro Waffle & Taro Regal Milkshake via Instagram/@uniccone

Kuliner serba ungu di Malang berikutnya ada Choco Taro Waffle, Taro Regal Milkshake dan Vanilla Ice Cream with Taro Sauce. Kalian bisa menikmati semua menu tersebut di kedai eskrim Uniccone. Lokasinya di Jl. Truojoyo No 23, Malang. Buka dari pukul 10.30 WIB – 21.30 WIB. Di sini ada banyak varian es krim yang bisa kalian coba. Bisa pilih dengan cone atau gelas plastik. Jangan lupa cobain dessert dan main course nya juga ya!

6. Rasan Malang

rasaan_myC.jpg
Iced Taro Hero via Instagram/@rasan_malang

Minuman rasa taro saat ini makin banyak digemari karena rasanya yang unik dan aromanya yang bikin ketagihan. Salah satu cafe yang menyediakan minuman taro ini ada di Jl. Simpang Gajayana 577F Kav. 6, Malang (Belakang Sardo Swalayan). Buka setiap hari pukul 14.00 WIB – 24.00 WIB. Namanya Rasan Rasan Coffe Shop.

Minuman utama yang dijual di sini tentu kopi dan ada juga makanan pendamping yang tak kalah nikmat. Ada juga minuman unik rasa taro lainnya yang bisa dicoba, namanya Taro Presso. Perpaduan Kopi Espresso dan taro yang unik menjadikan minuman ini pantang untuk dilewatkan.

7. Kue Cubit

kue_cub_FB6.jpg
Kue Cubit Yummie Ungu via Instagram/@dyahfz

Jajanan yang satu ini tentu tidak asing lagi, terutama di kalangan anak-anak. Kue mungil nan imut ini dulunya hanya berwarna krem kecoklatan dengan taburan meses. Tapi sekarang, kue cubit sudah berinovasi dengan banyak pilihan topping dan adonannya pun dibuat lebih berwarna.

Salah satunya ada di Kedai Kue Cubit Yummie yang lokasinya tersebar di beberapa tempat, di antaranya: Jl. Sigura-gura (depan Masjid), Jl. Kertosentono No. 96A, dan di Sawojajar. Di sini kalian bisa pesan kue cubit warna warni dengan lebih dari 10 topping yang bisa dipilih seperti: meses, greentea, keju, marsmellow, oreo dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa kuliner serba ungu yang dapat kalian temukan di Malang. Semuanya memiliki rasa yang enak dan pastinya sangat kekinian untuk dipotret dan di-upload di instagram. Kira-kira, kalian mau coba yang mana nih? Next

ramadan
Wisata Jepang

7 Hari Jelajah Jepang, Menyusuri Indahnya Negeri Sakura

Candi Pari, Peninggalan Kerajaan Majapahit yang Masih Kokoh Hingga Kini