in ,

Mulai Beroperasi, Intip Yuk Wajah Baru dari Stasiun Cisauk di Banten Ini

Intip bareng-bareng yuk wajah baru Stasiun Cisauk di Tangerang ini!

Stasiun Cisauk

Kabar baik nih bagi warga Banten, khususnya Tangerang. Setelah melakukan uji coba pada bulan Januari 2019 lalu, akhirnya Stasiun Cisauk resmi beroperasi baru-baru ini. Selain dilengkapi dengan berbagai fasilitas, stasiun juga punya tampilan yang modern. Intip bareng-bareng yuk seperti apa wajah barunya!

Baca juga : Kafe Nuansa Latin, Asyik Nongkrong dengan Suasana Khas Amerika yang Beda

Sudah Mulai Beroperasi

Stasiun Cisauk, via Instagram/vandemans

Kini Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi tanggal 1 Februari 2019 setelah melakukan uji coba yang dilaksanakan pada tanggal 25-31 Januari 2019 lalu. Stasiun yang berada di Jl. Cisauk Lapan, Sampora, Tangerang ini puya sejumlah fasilitas penunjang yang dapat digunakan penumpang.

Gate di Pasar Intermoda, via Instagram/kalipengging

Hal paling mencolok dari stasiun adalah bentuk bangunannya yang terkesan modern, yakni memiliki tampilan atap melengkung yang terletak di bagian pintu masuk. Seperti yang diberitakan Tribunnews, stasiun paling tenggara di Tangerang ini sekarang telah berdiri megah dengan dua lantai.

Ramah Untuk Penumpang Disabilitas

Fasilitas eskalator, via Instagram/bumiserpong

Ketika memasuki stasiun, Teman Traveler akan menjumpai fasilitas seperti lift yang dikhususkan bagi penumpang disabilitas, ibu hamil, dan manula agar lebih efisien. Tak hanya lift, dari area stasiun menuju ke peron atau sebaliknya penumpang juga dapat menggunakan eskalator. Di lantai dua terdapat sejumlah Gate elektronik yang berjajar untuk memproses e-ticket.

Detail kecil seperti kamar mandi pun juga tersedia untuk laki-laki dan perempuan. Seperti yang diberitakan Tribunnews, setiap harinya Stasiun Cisauk melayani sekitar 5.500 penumpang dengan 132 perjalanan KRL menuju Parung Panjang, Maja, Rangkasbitung, dan Tanah Abang.

Punya Skywalk yang Tersambung ke Intermoda BSD

Skywalk baru, via Instagram/kudratmulyana

Lantai dua stasiun juga terhubung langsung dengan Terminal Intermoda BSD melalui Skywalk dengan panjang 450 meter. Dilansir dari Kompas, sisi kiri dan kanan skywalk dilapisi kaca tebal yang aman untuk dilalui. Dan setiap 100 meter, terdapat petugas yang berjaga di sana. Bahkan beberapa warga menjadikan skywalk sebagai tempat untuk berselfie ria.

Mendapat Tanggapan Positif dari Warga

Stasiun Cisauk, via Instagram/yandieyes

Hadirnya Stasiun Cisauk yang baru tentu memudahkan para masyarakat yang ingin melintas ke terminal. Diberitakan dari Kompas, seorang warga bernama Mariam Cahya (38) merasa keamanan lebih terjamin dengan keberadaan skywalk. Selain itu, adanya fasilitas elevator yang disediakan juga mempercepat akses menuju stasiun.

Tak hanya punya tampilan apik, stasiun telah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Jadi akan mempermudah juga bagi pelancong yang ingin mengunjungi wisata Tangerang. Bagaimana menurut Teman Traveler mengenai Stasiun Cisauk yang baru? Tulis di kolom komentar ya! Next

ramadan

Exploring Four Caves and a River at Kalisuci

leker di Jogja

Pilihan Leker di Jogja, Jajanan Murah Meriah untuk Nostalgia Saat Masih Belia