in ,

Lemah Rubuh di Bantul, Berpanoramakan Tebing Cantik Berpadu dengan Lekukan Sungai Oya

Berikut Ada Penjelasan tentang Lemah Rubuh di Bantul

Lemah Rubuh di Bantul
Lemah Rubuh di Bantul

Ada yang baru dan hits banget di Bantul, namanya adalah Lemah Rubuh. Berbagai akun Instagram rujukan traveling membahas mengenai destinasi wisata satu ini. Karena foto-foto apiknya wara wiri di media sosial jadilah banyak orang penasaran dengan tempat wisata ini. Buat Teman Traveler yang haus akan destinasi wisata di Jogja yang baru, yuk ikuti penjelasannya.

Baca juga : Cafe Sawah, Nongkrong Asyik dengan Nuansa Pedesaan Batu

Masuk Daftar Wisata Terbaru di Jogja

Cantik dan Instagenic, via Instagram/pratiwisun_
Cantik dan Instagenic, via Instagram/pratiwisun_

Jika dibilang baru secara keseluruhan sih tidak. Namun, memang ada beberapa bagian yang diperbaharui sehingga membuatnya hits di media sosial, terutama Instagram. Hal utama yang ditawarkan di tempat ini adalah semacam gardu pandang bentuk sangkar besar dengan panorama alam cantik. Tidak hanya satu saja, ada beberapa spot serupa di tempat yang sama. Jadi nggak perlu antre ya jika datang.

Secuil Keindahan di Bantul yang Mantul

Secuil keindahan Bantul, via Instagram/purbandaripurbandari
Secuil keindahan Bantul, via Instagram/purbandaripurbandari

Sembari bersantai di gardu pandang bentuk sangkar ini, Teman Traveler bisa menikmati secuil keindahan Bantul. Di depan spot ala sangkar burung ini akan ada tebing yang menjulang tinggi dipadukan dengan sungai dengan air yang jernih.

Di sekelilingnya juga merupakan areal pegunungan sehingga memberikan suhu yang cukup nyaman. Coba saja datang ke tempat ini saat jelajah Jogja, terutama ke Bantul.

Wisata di Sekitaran Lemah Rubuh Batul

Tebing Watu Mabur, via Instagram/rafirss
Tebing Watu Mabur, via Instagram/rafirss

Puas menikmati beragam hal di Lemah Rubuh ini, kamu bisa mengagumi berbagai destinasi wisata yang tak jauh-jauh. Misalnya saja Kebun Buah Mangunan, Bukit Panguk, Tebing Watu Mabur, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Wisata Lemah Rubuh ini memang belum banyak menawarkan aktivitas seru, fasilitasnya hanya toilet dan pendopo saja. Namun ke depannya akan banyak dibangun beragam fasilitas yang lebih lengkap.

Lokasi Wisata Lemah Rubuh

Lemah Rubuh yang hits, via Instagram/_eindahs
Lemah Rubuh yang hits, via Instagram/_eindahs

Tempat ini berada di Dusun Lemah Rubuh, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul, Jogja. Karena termasuk baru, tempat ini belum ada di Google Map. Namun patokan mudahnya, adalah SMPN 3 Imogiri ke kiri, lanjut ke Panggang, ambil jalan aspal kecil kemudian lurus saja kurang lebih 2 km. Kamu akan menemukan objek wisata Lemah Rubuh ini berada di kiri jalan.

Tidak ada tiket masuk yang dipatok untuk masuk ke wisata Lemah Rubuh ini. Ke depannya mungkin akan mulai ditarik retribusi karena ramai pengunjung yang datang.

Jogja tidak ada habisnya menyuguhkan destinasi wisata ya Teman Traveler? Maka dari itulah, meskipun datang berkali-kali keKota Gudeg, sepertinya masih kurang saja waktunya. Kapan mau singgah ke sini? Next

ramadan
Grand Palace

Rekomendasi Wisata Sekitar Chao Praya, Susur Sungai Kagumi Bangkok

Sate Ratu Jogja

Sate Ratu Jogja, Pesona Rasanya Memikat Lidah 70 Negara