in ,

Liburan ke Lombok Biar Hemat nginep di Hotel Murah tapi Berkualitas ini Saja!

Kamu  harus mengetahui hotel dan villa yang dapat dijadikan sebagai tempat beristirahat ketika mengunjungi objek wisata Lombok. Namun, bagi Anda yang hanya memiliki budget terbatas, tentunya juga ingin mendapatkan tempat istirahat yang nyaman, layak dan tentunya juga murah, bukan? Nah, berikut ini adalah beberapa penginapan di Pulau Lombok yang nyaman, murah dan meriah.

Baca juga : Explore the Captivating Kintamani Highland

1. D’Praya Lombok Hotel Praya Barat

D’Praya [image source]

Jika Anda adalah seorang pebisnis yang tidak hanya sekadar sedang berwisata di kawasan wisata Mandalika, tetapi juga melakukan aktivitas bisnis, maka D’Praya Lombok Hotel Praya Barat merupakan tempat yang cocok untuk digunakan. Di hotel yang berlokasi di dekat Bandara Internasional Lombok ini memiliki segudang fasilitas menarik yang diperuntukkan bagi para wisatawan umum atau pebisnis.

D’Praya [image source]

Alamat: Jalan Raya Penujak 88 Praya Barat, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat

Harga: Rp 453.000/malam (selama promo)

2. Pratama Hotel and Convention

Pratama Hotel [image source]

Pratama Hotel and Convention adalah sebuah hotel yang terletak di Kota Mataram yang sangat tepat untuk dijadikan starting point untuk menjelajahi Lombok dan sekitarnya. Hotel satu ini menawarkan free Wi-Fi di semua ruang, sky garden and resto, hotel spa therapies sampai dengan ruangan untuk rapat. Desain interior dan eksterior dari Pratama Hotel and Convention bergaya minimalis modern yang sangat cocok bagi Anda yang ingin istirahat secara nyaman dengan pelayanan yang ramah dari para pegawainya.

Pratama Hotel [image source]

Alamat: Jalan Adi Sucipto No 10, Mataram, Nusa Tenggara Barat

Harga: mulai dari Rp 277.000/malam (selama promo)

3. Idoop Hotel Mataram

Idoop Hotel [via pegipegi.com]
Idoop Hotel [via pegipegi.com]

Idoop Hotel Mataram adalah sebuah hotel bergaya modern pop-art yang terletak di jantung Kota Mataram. Hotel yang hanya berjarak sekitar 20 menit dari Pantai Senggigi ini sangat tepat untuk para wisatawan umum ataupun pebisnis. Fasilitas yang ditawarkan juga tidak kalah dengan hotel-hotel berbintang 5 lainnya.

Idoop Hotel [image source]

Alamat: Jalan Swara Mahardika No 883, Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Harga: RP 500 ribuan/malam

4. Favehotel Langko Mataram

Favehotel [via blogspot]
Favehotel [via blogspot]

Nah, jika Anda ingin mencari hotel yang lokasinya sangat strategis, maka Favehotel Langko Mataram adalah jawabannya. Hotel yang berjarak sekitar 2,24 kilometer dari Bandara Selaparang ini juga sangat dengan dengan Maluya Temple and Park atau juga Mataram Mall. Selain itu fasilitas yang dimilikinya juga tidak mengecewakan.

Fave Hotel [image source]

Alamat: Jalan Langko No. 21-23 Mataram, Nusa Tenggara Barat

Harga: mulai dari Rp 368.000/malam (selama promo)

5. RaBaSTa Little Loco Resort Gili Trawangan

RaBaSTa Little Loco Resort Gili Trawangan [va pegipegi.com]
RaBaSTa Little Loco Resort Gili Trawangan [via pegipegi.com]

Bagi yang ingin berkunjung dan menikmati keeksotisan Gili Trawangan dan sulit mencari tempat beristirahat, kenapa tidak mencoba RaBaSTa Little Loco Resort Gili Trawangan? Hotel yang memiliki desain unik ini sangat direkomendasikan oleh para backpacker baik dari Tanah Air ataupun yang berasal dari mancanegara.

Rabasta [image source]

Alamat: Gili Indah Village,Bulu Indah Lane, Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Harga: mulai dari Rp 500 ribuan/malam

6. Aston Inn Mataram

Aston Inn [image source]

Aston Inn Mataram adalah hotel yang memadukan tempat untuk merapatkan agenda bisnis atau juga untuk keluarga. Hotel ini menyediakan ballroom yang cukup luas untuk para pebisnis dan sarana rekreasi bagi keluarga yang ingin bersantai di sekitaran area Selaparang.

Aston Inn [image source]

Alamat: Jalan Panca Usaha No 01 Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Harga: mulai dari Rp 600 ribuan/malam (selama promo)

7. MosaixGili Bungalows

Mosaix Gili Bungalows Gili Trawangan [via exp.cdn-hotels.com]
Mosaix Gili Bungalows Gili Trawangan [via exp.cdn-hotels.com]

Bergaya semi tradisional dan terkesan homie, MosaixGili Bungalows adalah tempat istirahat yang nyaman bagi pasangan yang sedang berbulan madu atau juga keluarga. Di tempat ini, Anda tidak akan mendengar kebisingan karena memang ruangan-ruangan disediakan sangat terbatas, yaitu hanya berjumlah 7 kamar saja. Walaupun mengusung konsep natural dan semi tradisional, namun fasilitas modern dan menarik lainnya juga dapat Anda peroleh di MosaixGili Bungalows ini.

MosaixGili Bungalows [image source]

Alamat: Jalan Kepiting, Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat

Harga: mulai dari Rp 230 ribuan/malam

8. Kia Yazo Homestay

Kia Yazo [image source]

Satu lagi tempat istirahat yang berada di daerah Gili Trawangan dengan konsep homestay yang tentunya nyaman dan homie, yaitu Kia Yazo Homestay. Budget homestay ini memiliki lokasi strategis dari pusat keramaian dan juga dekat dengan pantai, sehingga Anda tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk mengunjungi daerah hiburan atau sekadar ingin menikmati indahnya pesisir. Fasilitas yang ditawarkan juga tidak mengecewakan.

Kia Yazo [image source]

Alamat: Jalan Ikan Duyung Gili Trawangan Pemenang Lombok Utara, Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat

Harga: mulai Rp 475.000/malam (selama promo)

9. Airy Mataram Selaparang

Airy Room [image source]

Di daerah Selaparang ini ada 2 hotel bernama Airy Mataram yang keduanya masih dalam satu manajemen, yaitu Airy Mataram Selaparang Pendidikan 58 Lombok dan Airy Mataram Airlangga Lombok. Khususnya yang Airy Mataram Selaparang Pendidikan 58 Lombok merupakan hotel berbintang tiga yang terletak di tempat yang strategis dan tak jauh dari Bandara Selaparang juga Mataram Mall dan Mayura Temple and Park. Di hotel yang memiliki desain minimalis ini, Anda akan mendapatkan fasilitas-fasilitas yang tak kalah menarik dari hotel-hotel sekelas atau di atasnya.

Airy Room [image source]

Alamat: Jalan Pendidikan No. 58, Dasan Agung Baru, Kecamatan Mataram, Mataram, Nusa Tenggara Barat

Harga: mulai dari Rp 405.000/malam (selama promo)

10. Little Woodstock Homestay

Little Woodstock Homestay [image source]

Berdesain unik, semi-tradisional dan dibangun dengan menggunakan material yang eco friendly, Little Woodstock Homestay yang terletak di dekat Gili Trawangan ini merupakan salah satu tempat istirahat yang patut dicoba. Lokasinya yang berdekatan dengan Bandara Bangsal dan tempat-tempat wisata lain, termasuk pantai, membuat banyak pengunjungnya yang memberikan poin plus untuk Little Woodstock Homestay.

Little Woodstock Homestay [image source]

Alamat: Gili Trawangan, Tanjung, Nusa Tenggara Barat

Harga: mulai dari Rp600.000,00 / malam

11. Lombok Garden Hotel

Lombok Garden Hotel [image source]

Jangan tertipu dengan bangunannya yang mentereng dan tinggi. Meski begitu biaya sewa per malamnya termasuk murah. Padahal kamu mendapat kamar dengan fasilitas kelas bintang, bahkan ada taman dan kolam renang keren. Ke mana saja kamu memandang Lombpk Garden Hotel memang menawan.

Lombok Garden Hotel [image source]

Lokasi : Jl. Bung Karno No.7, Cilinaya, Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat

Harga : Sekitar Rp448.000,00

So, lekas kemasi barang-barang Anda dan terbanglah menuju pulau penuh pesona, Lombok, serta menginap di salah satu hotel berbudget murah di atas. Next

ramadan

Written by andi

andi

Rekomendasi Hotel di Bandung Untuk Liburan Akhir Pekan

Tips Liburan Tanpa Ribet Kebanyakan Bawaan