in ,

Bekal Bergizi dan Anti Ribet, Pas Banget untuk Naik Gunung

4 Makanan Bergizi untuk Mendaki Gunung

bekal mendaki gunung
bekal mendaki gunung

Mendaki gunung adalah salah satu kegiatan seru untuk menghabiskan waktu libur. Apalagi jika jalur pendakian cukup menantang. Sebelum memulai aktivitas ada baiknya kamu mempersiapkan berbagai kebutuhan, termasuk makanan. Namun, apa saja yang harus dibawa? Travelingyuk punya sederet santapan yang wajib hadir di dalam carrier. Disimak ya!

Baca juga : 5 Jenis Buku yang Cocok Dibawa Ketika Traveling Jauh

1. Sereal Sebagai Pengganti Nasi

Sereal [image source]
Asupan karbohidrat dari nasi sangat penting sebagai tenaga dalam perjalanan. Sayangnya, persiapan memasaknya bukan perkara yang sederhana. Kamu bisa menggantinya dengan makanan instan seperti sereal. Kandungan karbohidratnya cukup tinggi sehingga kalori yang dibutuhkan tetap terpenuhi. Dipadukan dengan susu akan lebih baik lagi.

Sebagai pengganti nasi [image source]

2. Sosis dan Lauk Pauk Lain untuk Asupan Protein

Sosis [image source]
Telur merupakan opsi terbaik untuk memenuhi kebutuhan protein. Namun, butuh persiapan lebih agar tidak pecah di dalam carrier kamu. Untuk itu, membawa sosis serta lauk lain seperti abon dan kering tempe bisa menjadi alternatif tepat. Selain itu, pengolahannya pun sederhana, sehingga tidak akan merepotkan.

Abon [image source]

3. Ikan Setengah Matang

Ikan setengah matang [image source]
Kandungan omega 3 yang terdapat pada ikan tentu bisa menjadi asupan yang baik bagi tubuh. Usahakan membawa makanan ini dalam keadaan setengah matang, sehingga pengolahannya tidak terlalu merepotkan. Dalam kondisi telah terpotong lebih bagus lagi. Salmon bisa menjadi pilihan, sebab dagingnya lembut dan tak terdapat banyak duri.

Ikan Salmon lebih baik [image source]

4. Madu dan Coklat, Cemilan Baik untuk Energi

Madu sebagai cemilan [image source]
Madu dan cokelat memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. Di dalamnya terkandung kalori yang cukup untuk menambah energi selama perjalanan. Mengonsumsi makanan ini selama pendakian tentu akan sangat membantu, terutama dalam medan menuju puncak. Kemasan minimalisnya juga tidak akan memenuhi isi tas kamu.

Coklat, penambah energi [image source]
Itulah beberapa santapan yang wajib hadir di dalam carrier kamu. Santapan bergizi sangat membantu pendakian menuju puncak. Selamat bersenang-senang di gunung! Next

ramadan
Pempek Unik

Pempek Unik, Ada yang Gosong Hingga Isi Sambal Ebi

Hotel nyaman dan murah di Padang

Liburan Mewah tapi Murah di Hotel Dekat Pantai, Serbu!