in ,

10 Makanan yang Hits di 2018, Yuk Coba Sebelum Berganti Tahun!

Inilah Makanan yang Hits di 2018, Ada yang Belum Pernah Dicoba?

via Instagram/voilajogja
via Instagram/voilajogja

Pergantian tahun tinggal beberapa hari lagi. Tentu saja ada tren-tren yang berkembang dan telah berada di tengah-tengah kita selama setahun belakangan. Tidak terkecuali tentang kuliner. Di tahun 2018 banyak sekali makanan yang hits dan menyedot perhatian publik. Mulai dari minuman, camilan, sampai dengan makanan berat, berikut ini ada 10 makanan yang hits di 2018. Yuk cari tahu apa saja!

Baca juga : Delectable West Kutai Traditional Delicacies

1. Es Kepal Milo

Es Kepal Milo, via Instagram/amazingindonesiafood
Es Kepal Milo, via Instagram/amazingindonesiafood

Salah satu yang begitu booming adalah Ais Kepal Milo atau Es Kepal Milo. Ini merupakan salah satu kuliner yang hits dari Negeri Jiran dan begitu viral di media sosial. Bahan utamanya adalah susu milo dan es serut. Dipadu dengan bermacam-macam topping membuatnya jadi rebutan banyak orang. Sensasi rasa segar manis dalam satu kali tegukan.

2. Sostel (Sosis Telur)

Sosis telur, via Instagram/makansostel
Sosis telur, via Instagram/makansostel

Sostel atau singkatan dari sosis telur ini juga turut booming di pertengahan tahun 2018. Ini merupakan kuliner dari sosis yang dibalut telur dengan bentuk memanjang. Ada beberapa tempat yang membuatnya tanpa telur. Ini merupakan kuliner hits yang sangat mudah pembuatannya namun memerlukan alat khusus. Citarasanya gurih dan bikin ketagihan.

3. Indomie Donat

Donat Indomie, via Instagram/voilajogja
Donat Indomie, via Instagram/voilajogja

Indomie memang makanan sejuta umat. Tak salah banyak orang berlomba-lomba untuk membuat kreasi dari makanan instan satu ini. Masih jelas dalam ingatan, beberapa waktu yang lalu sempat viral Indomie donat yang berbahan dasar Indonesia. Rasanya memang Indomie namun bentuknya donat. Gurih, renyah dan mantap. Pantas jika donat ini termasuk salah satu dari makanan yang hits di 2018.

4. Nugget Pisang

Nugget pisang, via Instagram/faraleyama
Nugget pisang, via Instagram/faraleyama

Makanan yang hits di 2018 selanjutnya dibuat dari buah. Pisang biasanya diolah menjadi keripik ataupun juga digoreng begitu saja. Namun awal 2018 ini olahan pisang yang dibuat nugget begitu hits. Potongan pisang yang dibalut dengan tepung roti lalu digoreng ini memang memberikan tampialn seperti nugget pada umumnya. Teksturnya jadi begitu krispi. Satu hal lagi yang membuatnya begitu digilai, toppingnya yang beragam bikin rasanya makin juara. Ada keju, matcha, dan lain-lain.

5. Thai Tea

Thai Tea, via Instagram/mytastemylife
Thai Tea, via Instagram/mytastemylife

Lalu ada juga thai tea yang turut booming. Padahal bisa dibilang kuliner satu ini sudah ada di Indonesia sejak lama. Namun entah kenapa, thai tea begitu booming dan hits di tahun 2018. Ada sedikit perbedaan dari yang dahulu, kemasan thai tea sekarang ini beragam dan unik-unik. Mungkin itulah salah satu yang membuat minuman ini begitu menyedot perhatian banyak orang.

6. Bola-bola Ubi Kopong

Bola bola ubi, via Instagram/zhoueats
Bola bola ubi, via Instagram/zhoueats

Jika tahun 2017 yang lalu hits banget tahu bulat digoreng dadakan, tahun 2018 ini juga ada bola-bola ubi kopong. Camilan ini merupakan bola-bola ubi yang isinya kosong yang memiliki bentuk yang unik. Banyak dijajakan di berbagai kedai. Untuk rasanya juga tidak kalah beragam, ada taro, green tea, manis, dan lain-lain.

7. Thai Manggo

Thai Mango, via Instagram/tsmejohann14
Thai Mango, via Instagram/tsmejohann14

Tidak hanya thai tea saja yang turut hits di tahun 2018 ini, ada thai mango. Jenis-jenisnya beragam, mulai dari King Mango Thai sampai Jus Mangga Thailand. Satu hal yang membuatnya viral, porsinya yang begitu besar. Banyak juga artis Tanah Air yang membuka bisnis thai manggo ini karena begitu digemari. Salah satunya adalah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

8. Pillow Cake

Pillow Cake, via Instagram/pillowcakebdg
Pillow Cake, via Instagram/pillowcakebdg

Pillow cake atau bolu bantal juga jadi salah satu makanan yang hits di 2018. Awalnya, cake ini banyak didapatkan dari Jepang namun belakangan banyak jiga produksi dalam negeri yang membuatnya. Kue ini memiliki tekstur yang begitu empuk dan memiliki aroma keju. Salah satu makanan yang mengenyangkan.

9. Long Fries

Long fries, via Instagram/montato.id.medan
Long fries, via Instagram/montato.id.medan

Selanjutnya ada long fries yang berasal dari jenis kentang panjang yang juga banyak dijajakan. Ini merupakan kentang goreng yang panjangnya tidak seperti biasanya. Banyak juga tempat di Jakarta atau di daerah lainnya yang menawarkan long fries ini.

10. Long John

Roti long john, via Instagram/jktinfo
Roti long john, via Instagram/jktinfo

Roti john atau long john merupakan roti yang juga hits di tahun 2018 ini. Sebenarnya ini sudah lama ada, namun barulah ramai peminat di tahun 2018. Banyak gerai long john yang buka di berbagai tempat di Indonesia. Dan satu yang bikin kegirangan, ukuran panjang dari long john ini yang bikin kenyang lebih lama.

Bagaimana Teman Traveler, apakah ada makanan yang hits di 2018 yang belum dicoba? Yuk segera coba sebelum berganti tahun. Next

ramadan
Akomodasi di Pulau Siladen

Akomodasi di Tepi Pantai Pulau Siladen, Punya Pemandangan Magis yang Super Keren!

Desa Wisata di Indonesia dengan Panorama Bawah Laut Menawan, Sudah Kunjungi yang Mana?