in ,

Solo Traveling, Ini Yang Harus Dipersiapkan Menurut Travel Blogger Kadek Arini

Tips Solo Traveling Ala Kadek Arini

Saat ini semakin banyak traveler yang gemar melakukan solo traveling. Pelakunya tak hanya kaum pria, namun juga pelancong perempuan. Bagi kaum-kaum independen, solo traveling memiliki nilai kebebasan yang lebih. Karena semua keputusan dipilih sendiri. Namun bukan berarti egois. Dengan solo traveling kamu juga akan secara tidak langsung dipaksa untuk berinteraksi dengan orang-orang baru. Beberapa poin berikut adalah tips yang perlu diperhatikan saat traveling menurut travel blogger Kadek Arini.

Baca juga : Tandon Ciater, Ekowisata Danau Buatan Tengah Kota

Persiapkan Kuota Internet

Berbagai macam informasi bisa didapat dari internet, termasuk akomodasi via instagram
Berbagai macam informasi bisa didapat dari internet, termasuk akomodasi via instagram/@kadekarini

Kuota internet adalah salah satu hal yang harus dipersiapkan. Di era teknologi seperti saat ini, informasi tentu bisa didapat dari mana saja. Berbagai macam aplikasi yang mendukung kegiatan para traveler semakin banyak berkembang. Informasi yang diberikan pun juga cukup detail, seperti yang bisa di lihat pada aplikasi Safe Travel buatan Kementrian Luar Negeri RI.

Bawa Foto Bersama Lawan Jenis

Salah satu destinasi Kadek Arini saat berada di Turki via instagram
Salah satu destinasi Kadek Arini saat berada di Turki via instagram/@kadekarini

Tak jarang warga lokal sering mengajak turis untuk berfoto bersama. Menurutnya juga tak jarang beberapa penduduk lokal yang genit. Untuk mengantisipasi hal seperti itu, kamu dapat membawa fotomu ketika bersama dengan lawan jenis. Ketika hal tersebut terjadi, kamu dapat menunjukan foto ini dan mengatakan bahwa dirimu telah berkeluarga.

Menginap di Hostel dan Berbagi Info

Memilih penginapan yang sekaligus dapat menjadi tempat bersosialisasi dengan traveler lain via instagram
Memilih penginapan yang sekaligus dapat menjadi tempat bersosialisasi dengan traveler lain via instagram/@kadekarini

Meskipun sederhana, menginap di hostel memiliki banyak manfaat. Kamu dapat bertukar informasi dengan para traveler dari berbagai negara. Selain itu, jika kamu bertemu dengan traveler lain yang memiliki tujuan yang sama, kamu dapat melakukan share cost. Sehingga biaya lebih hemat dan kamu dapat mengenal orang-orang baru.

Pastinya Hindari Jalan Sendiri di Malam Hari

Kadek Arini saat traveling ke Maluku via instagram
Kadek Arini saat traveling ke Maluku via instagram/@kadekarini

Berjalan sendiri di malam hari saat solo traveling sangat tidak disarankan. Terlebih lagi kamu berada di daerah yang asing. Jika memiliki teman baru yang bertemu di hostel atau di destinasi wisata, ajak mereka jika ingin berjalan-jalan di malam hari. Cari juga informasi tentang status keamanan di negara tujuanmu.

Solo traveling saat ini memang sedang menjadi tren. Namun jika tidak dipersiapkan dengan baik, ini akan menjadi hal yang sulit. Beberapa tips di atas semoga dapat membantu ketika solo traveling ya? Next

ramadan

Wisata Mata Air Panas Alami di Kawasan Kota Batu, Bikin Nggak Mau Pulang

Via instagram 07ari_aria

Pasir Oleole Majalengka, Spot Kekinian Bak Surga di Atas Awan