in ,

Deretan Maskapai Ini Siapkan Layanan Rapid Test, Ini Harganya!

Mudahkan calon penumpang, deretan maskapai ini siapkan layanan rapid test! Berikut harganya

Kesehatan penumpang menjadi salah satu syarat jika ingin bepergian di era new normal seperti sekarang ini. Beragam kriteria dan syarat tersebut juga dikeluarkan langsung oleh Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Nomor 7 Tahun 2020. Kesehatan penumpang wajib dilengkapi dengan surat keterangan uji rapid tes dan PCR tes dengan hasil negatif.

Baca juga : Sibu-sibu Cafe, Paduan Apik Kopi dan Budaya

Deretan maskapai Indonesia ini menyediakan layanan rapid tes khususnya bagi Teman Traveler yang ingin bepergian menggunakan jasa mereka. Maskapai apa saja yang menyediakan layanan ini dan berapa tarif yang dipasang masing-masing maskapai? Berikut ulasannya.

1. Garuda Indonesia

Garuda Indonesia via Instagram @wahyu.eko

Layanan pengecekan reaktif Covid-19 atau rapid tes disediakan oleh maskapai Garuda Indonesia, khuus untuk Teman Traveler yang membeli tiket bisnis atau menggunakan layanan Premium Check-in. Tarifnya pun sudah ditentukan oleh pihak maskapai yakni Rp315 ribu untuk rapid tes dan Rp1.5 jua untuk polymerase chain reaction (PCR). Tarif tersebut dinyatakan langsung oleh Bussiness Relationship Manager Indonesia Medical Tourism Board, Puspa Widyowati.

Tidak hanya harga, tempat pelaksanaan tes tersebut juga telah ditentukan oleh pihak maskapai. Kerjasama Garuda Indonesia dengan Indonesian Medical Travel Board (IMTB) ini dapat dilakukan di Hutan Kota By Plataran yang berada di Area Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Penyelenggara layanan ini juga memberitahu waktu pengeluaran hasil tes yakni 20 menit untuk rapid tes dan 3 hari untuk PCR tes jika ingin mengambil lansung hard copy hasil tes tersebut.

Hasil tes juga dapat diberikan online loh baik melalui whatsapp maupun email sehingga sesuai dengan permintaan pelanggan yang telah melakukan tes. Bagi tiket Garuda Indonesia Premium Check-in, Teman Traveler bahkan tidak perlu antri panjang untuk Check-in di Bandara Soekarno-Hatta karena staf Garuda Indonesia akan ada di Plataran untuk memeriksa berbagai kelengkapan dokumen Teman Traveler

2. Sriwijaya Air

Sriwijaya Air via Instagram @eka.viation

Teman Traveler bepergian menggunakan maskapai Sriwijaya Air? Jangan khawatir! Maskapai ini juga menyediakan layanan rapid tes bagi calon penumpang mereka. Jefferson Jauwena selaku Direktur Utama Sriwijaya Air menuturkan bahwa terdapat 4 titik yang disediakan untuk rapid tes yakni Sales Office Sriwijaya Air di Makassar, Sales Office Sriwijaya Air di Potianak, Sriwijaya Air Tower Cengkareng, dan Sales Office Sriwijaya Air Melawai di Jakarta.

Rapid tes yang dilakukan di Jakarta, Pontianak dan Makassar dibanderol dengan harga Rp300 ribu. Hasilnya keluar berapa lama? Cuma membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 30 menit jika Teman Traveler sudah menyelesaikan berbagai prosedur yang ditetapkan. Fasilitas ini sudah dimulai dan dibuka untuk umum Kabarnya Sriwijaya Air Group juga akan menambah lokasi layanan ini di beberapa kota liannya. Sangat memudahkan calon penumpang bukan? Next

ramadan

Bandung Great Sale 2020 Resmi Dibuka, Siap Buru Diskon Besar-besaran?

Viral Pegawai Starbucks, Waspadai Sekian Bahaya Ini Saat Nongkrong di Tempat Ngopi