in ,

Ini Warung Mie Aceh di Jakarta, Rasanya Enak dan Juara Banget

Warung Mie Aceh di Jakarta

Mie Aceh di Jakarta

Mie Aceh merupakan salah satu kuliner khas Aceh yang banyak dicari oleh para pecinta kuliner. Untuk bisa mencicipinya, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Aceh. Sekarang ini, kamu bisa menemukan mie lezat dan kenyal ini di mana saja. Termasuk di Ibukota Jakarta. Ini nih daftar warung mie Aceh di Jakarta yang terkenal enak.

Baca juga : Jalan Taman Baluran Makin Oke, Akses Dua Jam Jadi 45 Menit

1. Mie Aceh Jaly-Jaly

Mie Aceh Jaly Jaly Jakarta
Mie Aceh Jaly Jaly Jakarta via instagram/@meyagatha

Jika kamu sedang jalan-jalan di sekitaran Tanah Kusir, mampirlah sejenak di Depot Mie Aceh Jaly-Jaly. Mie ini terkenal enak dengan balutan bumbu yang nendang banget. Karenanya meski letaknya sedikit tersembunyi pun depot Mie Aceh Jaly-Jaly tidak pernah sepi pembeli. Meski ada beberapa jenis Mie Aceh Jaly-Jaly, tapi yang jadi primadona dan lauk kamu coba adalah tumis Mie Aceh-nya. Ditambah irisan acar bawang-nya dijamin membuatmu ketagihan.

Mie Aceh Jaly Jaly
Mie Aceh Jaly Jaly via instagram/@katerinadaily

2. Mie Aceh Ayah

Mie Aceh Ayam di Jakarta
Mie Aceh Ayam di Jakarta via instagram/@shabrinamunaw

Kedai Mie Aceh ini berada di Jalan Dr. Saharjo Nomor 188, Tebet, Jakarta. Mie Aceh yang dijual di sini lebih kenyal dan begitu terasa rempahnya. Pedas-nya juga sesuai dengan lidah orang Indonesia. Kamu bisa memilih mie Aceh berkuah atau yang goreng dengan topping beragam. Seperti daging, udang, dan telur. Selain mie, kamu juga bisa menikmati kuliner khas Aceh lainnya. Sebut saja rote cane, martabak, hingga teh tarik.

Mie Aceh Ayam
Mie Aceh Ayam via instagram/@shabrinamunaw

3. Mie Aceh Keumala

Mie Aceh Keumala Jakarta
Mie Aceh Keumala Jakarta via instagram/@frdbgns83

Di daerah Kemayoran ada Mie Aceh dengan citarasa yang terkenal enak. Depot ini bernama Mie Aceh Keumala yang berada di Jalan Benyamin Sueb, Kebon Kosong, Kemayoran. Hidangan di sini begitu kenyal dan rasa bumbunya kuat. Bukan hanya mie Aceh, kamu juga bisa mencicipi menu lainnya seperti Roti Cane, Nasi Goreng daging sapi atau kambing, teh tarik, dan yang banyak dipesan adalah martabak kari.

Mie Aceh Keumala
Mie Aceh Keumala via instagram/@zuifanny

4. Mie Aceh Nyak Lin

Mie Aceh Nyak Lin Jakarta
Mie Aceh Nyak Lin Jakarta via instagram/@jenzcorner

Selain di Jakarta Pusat, Mie Aceh juga bisa kamu temukan di Jakarta Barat. Datang saja ke Depot Mie aceh Nyak Lin. Berada di Jalan Lapangan Bola, Kebon Jeruk depot Mie Aceh Nyak Lin banyak didatangi pembeli. Ini karena rasa Mie Aceh-nya yang enak, di mana bumbunya meresap ke dalam. Jika kemari jangan lupa untuk mencoba mie Aceh dengan topping udang atau kepiting yang menjadi andalan.

Mie Aceh Nyak Lin
Mie Aceh Nyak Lin via instagram/@bagastriyoga

5. Mie Aceh Seulawah

Mie Aceh Seulawah Jakarta
Mie Aceh Seulawah Jakarta via instagram/@dad_dish

Warung Mie Aceh Seulawah memiliki banyak pilihan mie dengan tambahanseafood. Ya, di sini kamu bisa memesan topping aneka sea food, seperti udang, cumi, dan ikan laut. Namun, yang menjadi favorit di sini adalah Mie Aceh Seulwah dengan kepiting. Di mana kepiting yang dimasak di sini berukuran besar lengkap dengan cangkangnya. Soal rasa, baik mie ataupun toppingnya sama-sama juara. Di Jakarta, Mie Aceh Seulawah dapat kamu temukan di beberapa tempat yaitu Jalan margonda Raya 338, Kawasan Pasar Raya Manggarai Lantai Basement, serta di Jalan Bendungan Hilir Raya.

Mie Aceh Seulawah
Mie Aceh Seulawah via instagram/@dad_dish

Nah, dari semua depot Mie Aceh di Jakarta, mana nih yang ingin kamu coba duluan. Mana pun pilihanmu, dijamin tidak bikin kecewa. Next

ramadan
Tteokbokki di Bandung

Tempat Makan Tteokbokki di Bandung Ini, Berasa Liburan di Korea

4 Destinasi Wisata di Bali yang Membuatmu Mengerti Budaya Pulau Dewata