in ,

Mie Ayam Bakso Yunus yang Legendaris, Langganan Para Pejabat dan Artis

Mie Ayam Bakso Pak Yunus dengan Citarasa Mak Nyus

Mie Ayam Bakso Pak Yunus
Mie Ayam Bakso Pak Yunus

Mie ayam dan bakso merupakan dua jenis makanan yang jadi favorit banyak orang. Hampir setiap daerah di Indonesia dua kuliner tersebut. Di Jakarta, contohnya ada Mie Ayam Bakso Yunus yang telah ada berpuluh-puluh tahun lamanya. Tak perlu kebingungan ya Teman Traveler. Jika tertarik untuk mencoba kuliner satu ini, baca ulasan berikut.

Baca juga : Satu Hari Jelajah Wisata Alam Seputar Cikole, Temukan Spot Instagenic

Asal Mula Munculnya Mie Ayam Bakso Yunus

Menu favorit pengunjung, via Instagram/firboy
Menu favorit pengunjung, via Instagram/firboy

Mie Ayam Bakso Yunis ini merupakan salah satu yang legendaris di Jakarta. Tempat makan di Jakarta ini telah berdiri sejak tahun 1984 yang lalu. Sementara namanya diambil dari nama pemiliknya, yakni Pak Haji Yunus yang berasal dari Wonogiri. Dan ternyata tidak hanya sekarang ini ramai, dari zaman awal berdirinya sudah memiliki banyak pelanggan.

Rekomended buat dicoba, via Instagram/detektifrasa_trans7
Rekomended buat dicoba, via Instagram/detektifrasa_trans7

Terlebih lagi di tahun 1990-an, tempat makan ini makin populer. Karena waktu itu banyak artis Ibu Kota yang datang sengaja mencicipi kelezatan mie ayam dan baksonya. Salah satunya yang menjadi langganan adalah Krisdayanti dan Yuni Shara. Tidak hanya dua artis itu, saat datang ke Mie Ayam Bakso Yunus ini, kamu akan melihat foto-foto artis yang terpajang di dinding.

Menu Unggulan di Mie Ayam Bakso Yunus

Bakso yang tak kalah menggiurkan, via Instagram/pergikuliner
Bakso yang tak kalah menggiurkan, via Instagram/pergikuliner

Salah satu menu unggulan yang seringkali dipesan oleh para pengunjung yang datang adalah mie ayam bakso yamin. Istimewanya, mi di tempat ini diproduksi sendiri tanpa meggunakan MSG atau pun penyedap rasa lainnya. Minya sendiri memiliki tekstur yang kenyal dengan rasa manis dan gurih yang seimbang.

Pengunjung memang berdatangan, namun tenang saja ya Teman Traveler, kamu akan segera mendapatkan pelayanan. Selain aneka ragam mi dan bakso, ada minuman menyegarkan yang bisa kamu pesan. Contohnya saja ada es kelapa yang di dalamnya memiliki isian kelapa yang banyak. Perpaduan rasa manis, dingin, dan menyegarkan.

Alamat Mie Ayam Yunus yang Berada di Tebet

Mie ayam bakso, via Instagram/foodiekeliling
Mie ayam bakso, via Instagram/foodiekeliling

Mie Ayam Bakso Yunus ini berada di Jl. Tebet Barat Dalam VIII D, Tebet Barat, Jakarta Selatan. Bukanya mulai dari jam 09:00 hingga pukul 20:00 WIB. Mi yamin bakso spesial ataupun mi ayam bakso spesial dipatok Rp30.000. Cukup terjangkau ukuran kuliner legendaris yang berada di Ibu Kota, bukan?

Pecinta bakso dan mie ayam di Jakarta, tempat makan legendaris ini rekomended banget buat dijelajahi. Buktikan dan rasakan bedanya dengan kuliner lain. Next

ramadan

Tertinggi Kedua di Dunia, Patung Murugan di Langkat Takkalah Luar Biasa dengan Batu Caves Malaysia

Menginap di Woodlot Hostel

Menginap di Woodlot Hostel Malang, Akomodasi Murah Bernuansa Kayu