in ,

Tertinggi Kedua di Dunia, Patung Murugan di Langkat Takkalah Luar Biasa dengan Batu Caves Malaysia

Patung Murugan di Langkat, Tertinggi Kedua di Dunia

Jika Teman Traveler terpana dengan Patung Murugan yang ada di kawasan wisata Batu Caves Malaysia, Indonesia juga punya lho! Patung Murugan di Langkat, tidak kalah cantiknya. Berada di salah satu kuil terbesar di Indonesia, patung perwujudan Dewa Murugan ini tertinggi kedua di dunia. Seperti apa lengkapnya? Berikut informasinya untuk Teman Traveler!

Baca juga : Mencicipi Kuliner di Bandung yang Belum Kamu Coba Sebelumnya

1. Patung Murugan Kedua Tertinggi di Dunia

Tingginya Mencapai 16 Meter via Instagram/ riogintink93

Patung Murugan di Langkat memiliki tinggi sekitar 50 kaki atau 16 meter. Terletak di sisi kuil bagian kiri, ia menjulang bagai raksasa. Dengan tingginya tersebut, ia memegang predikat sebagai Patung Murugan tertinggi kedua di dunia.

Patung Murugan di Batu Caves yang Tingginya 18 Meter via Instagram/ rakshitasuresh

Sementara Patung Murugan di Batu Caves Malaysia, sebagai yang tertinggi di dunia, menjulang hingga 18 meter. Perbedaan antara kedua patung ini hanya 2 meter ya, Teman Traveler. Walau demikian, kemegahannya takkalah jauh.

2. Dibangun oleh Pemahat Asal India

Pemahat Langsung Didatangkan dari India via Instagram/ zahara_hsb

Sebagai salah satu provinsi yang dihuni oleh masyarakat majemuk, entah dari etnis, budaya atau agama, Sumatra Utara memiliki tingkat toleransi beragama yang baik. Beberapa tempat ibadah, menjadi destinasi wisata religi yang bisa dikunjungi oleh siapa saja. Termasuk Kuil Shri Raja Rajeshwari, tempat Patung Murugan ini berada.

Dibangun Tahun 2012 via Instagram/ akhmad_n_syahreza

Kokohnya Patung Murugan di Langkat, dibangun pada 2012 lalu. Tenaga pemahatnya langsung didatangkan dari India, begitu juga dengan arsitekturnya. Menarik, ya? Keaslian bentuk dan detail, diserahkan kepada tenaga yang lebih mengerti tentang Dewa Murugan.

3. Bahan Pembuatan Sama dengan Patung Murugan di Batu Caves Malaysia

Bahan Pembuatannya Sama dengan Patung Murugan di Batu Caves via Instagram/ kevintandian

Fakta bahwa Patung Murugan di Langkat dibuat oleh pemahat dari India bukan satu-satunya yang unik. Selain itu, dikabarkan bahwa bahan-bahan pembuatan patung juga sama dengan yang digunakan untuk membuat Patung Murugan di Batu Caves.

Bahan Pembuatannya Sama dengan Patung Murugan di Langkat via Instagram/ hellobipo

Material pembuatan juga didatangkan langsung dari luar negeri. Karena itu, Teman Traveler tidak perlu jauh-jauh ke Malaysia untuk melihat dari dekat kemegahan patung Dewa Murugan ini. Keduanya sama-sama cantik.

4. Terletak di Kuil Shri Raja Rajeshwari, Salah Satu Kuil Terbesar di Indonesia

Salah Satu Bangunan Kuil via Instagram/ realengkitsanjaya

Jika Teman Traveler tertarik untuk berkunjung dan melihat langsung Patung Murugan di Langkat, agendakan segera untuk datang ke Desa Padang Cermin, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Ia berdiri dengan kokoh di pelataran Kuil Shri Raja Rajeshwari Amman Kovil.

Terletak di Kawasan Kuil via Instagram/ anggararii

Kuil ini sendiri merupakan salah satu kuil terbesar yang ada di Indonesia. Apabila ingin berkunjung dan masuk ke area kuil, sebaiknya dilakukan sebelum jam 12 siang ya, Teman Traveler. Meski buka setiap hari, waktu untuk masyarakat umum tetap dibatasi hingga tengah hari.

Kesempatan untuk berlibur ke Batu Caves Malaysia yang belum juga datang, bukan berarti tidak bisa senang-senang. Setuju ya?! Meski tidak ada tangga warna-warni, Patung Murugan di Langkat tetap takkalah luar biasa! Jadi kapan mau berangkat? Next

ramadan

Eating Giant Foods at Sonoma Resto Bandung

Mie Ayam Bakso Pak Yunus

Mie Ayam Bakso Yunus yang Legendaris, Langganan Para Pejabat dan Artis