in , ,

Menginap di Woodlot Hostel Malang, Akomodasi Murah Bernuansa Kayu

Usung Konsep Kapsul, Woodlot Hostel Cocok untuk Solo Traveler

Menginap di Woodlot Hostel
Menginap di Woodlot Hostel (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Menginap di Malang bisa jadi keasyikan tersendiri. Hawa sejuk, aneka wisata pilihan, serta penginapan murah jadi beberapa alasan untuk wajib mengunjungi ‘City of Arema’ ini. Jika mencari suasana berbeda, ada beberapa yang bisa dipertimbangkan. Salah satu akomodasi yang bisa dijadikan referensi adalah Woodlot Hostel. Yuk, lihat lebih lanjut.

Baca juga : Wah di Batu Bakal ada Wahana Baru Nih, Apa Ya?

Berada di Jantung Kota

Suasana di lobi hostel (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Salah satu alasan utama mengapa Teman Traveler wajib mempertimbangkan menginap di Woodlot Hostel adalah letaknya, tepat di jantung Kota Malang. Tepatnya ada di Jl. MGR Sugiyopranoto No.3, Kiduldalem. Persis di sebelah selatan Gereja Kayutangan, salah satu bangunan kolonial penting di Kota Bunga.

Gereja Kayutangan (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Teman Traveler hanya perlu berjalan kaki dari hostel untuk mengunjungi sederet destinasi andalan. Sebut saja Alun-alun, Tugu, dan beberapa tempat wisata menarik lainnya.

Terjangkau, Cocok untuk Solo Traveler

Para tamu di Woodlot Hostel (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Woodlot Hostel merupakan penginapan berkonsep dorm. Tempat tidur susun nan nyaman siap menyambut para tamu di sini. Deretan kamar ala asrama tersebut terletak di lantai dua dan tiga.

Sebagai catatan, lantai dua khusus hanya untuk tamu wanita (female dormitory). Sementara kamar di lantai tiga difungsikan sebagai ruang campur alias mix dormitory.

Tarif menginap di sini pun cukup murah. Satu tempat tidur tunggal dibanderol Rp90.000 per malam. Harga ini sudah termasuk sarapan gratis berupa roti bakar.

Self Service Bagai di Rumah Sendiri

Dapur yang bebas digunakan semua tamu (c) Maulana Adieb/Travelingyuk

Seperti penginapan berkonsep dorm kebanyakan, Woodlot Hostel mengusung konsep melayani diri sendiri alias self service. Pengelola menyediakan sudah menyediakan teh, kopi, susu, dan gula. Para tamu bisa mengambil sendiri sesuai kebutuhan, namun dihimbau untuk tidak lupa mengembalikan peralatan makan.

Tamu di sini juga bisa memanfaatkan fasilitas meja kayu di lantai bawah untuk sarapan atau bersantai. Sembari menikmati sarapan atau makan siang, bisa sambil menikmati keindahan pusat kota Malang.

Nyaman, Bikin Betah

Ruang luas untuk beristirahat (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Keunggulan lain Woodlot Hostel adalah kamar tidur yang nyaman. Meski berbentuk dorm, bukan berarti ruangannya terasa sempit. Jarak antar kedua bed susun di sini cukup lebar. Tamu akan mudah meluruskan kaki dan bersantai.

Lampu berada di sebelah colokan listrik (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Jika biasanya lampu berada di atas kepala, lampu bed di sini ada di bagian samping. Posisinya bersebelahan dengan colokan listrik. Sangat memudahkan tamu yang ingin bermain gawai sambil rebahan.

Fasilitas Kamar Mandi

Woodlot Hostel memiliki sekitar delapan kamar mandi dan kloset di setiap setiap lantai. Tak perlu khawatir harus berebut dengan tamu lain. Sabun dan sampo juga disediakan, Teman Traveler bisa menggunakannya secara gratis.

Namun demikian sebaiknya jangan sampai lupa membawa peralatan mandi. Sebab pengelola tidak menyediakan pasta gigi, sikat gigi, maupun handuk.

Konsep Kayu yang Unik

Loker kayu untuk menyimpan barang (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Penginapan unik ini dikelola oleh dua orang, Ivan dan Salim. Keberadaannya merupakan bentuk respon atas permintaan akan penginapan murah di Malang, namun dengan suasana berkelas. Keduanya lantas mendirikan hostel kapsul bernuansa kayu.

Nama Woodlot sendiri memiliki arti unik. Wood berarti kayu, konsep utama penginapan ini. Sementara lot diambil dari istilah ‘parking lot’, sebagai bentuk harapan agar hostel ini bisa menjadi tempat singgah nyaman para pelancong di Malang.

Ruang santai di lantai dua (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Dominasi unsur kayu benar-benar tampak nyata di berbagai sudut. Selain kamar tidur dan ruang makan di lantai satu, ruang santai di lantai dua juga banyak dihiasi perabotan kayu.

Semoga ulasan singkat Woodlot Hostel ini bisa jadi referensi Teman Traveler dalam memilih akomodasi murah di Malang. Terutama bagi kalian yang ingin jalan-jalan dengan budget minim. Selamat berlibur! Next

ramadan
Mie Ayam Bakso Pak Yunus

Mie Ayam Bakso Yunus yang Legendaris, Langganan Para Pejabat dan Artis

Melihat dari Dekat si Winnie the Pooh Indonesia di Penangkaran Beruang Madu Balikpapan