in , ,

Mie Ayam Klamud, Nikmati Mie di Dalam Kelapa Muda

Berani coba rasanya yang unik?

Jogja memang pantas disebut sebagai gudangnya makanan unik. Seperti Mie Ayam Klamud yang mencuri perhatian banyak orang. Ini dikarenakan mie satu ini punya perbedaan mencolok pada mangkoknya. Yaitu menggunakan kelapa muda. Bagaimana, penasaran dengan kulinernya? Simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Tengok Tampilan Baru Kali Besar Kota Tua, Jakarta Namun Rasa Eropa!

Masih Tergolong Baru

mie ayam klamud
Banner Mie Ayam Klamud (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Warung yang berlokasi di Kabupaten Bantul ini masih tergolong baru. Terhitung sejak minggu kedua bulan Juli 2019 lalu, warung ini melakukan re-opening yang sebelumnya sempat tutup. Walau masih seumur jagung, warung ini sudah banyak mencuri hati para penikmat kuliner.

Tampilan Mie Ayam yang Menarik

mie ayam klamud
Mie Ayam di dalam kelapa (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Mie Ayam satu ini tampilannya memang menarik. Disajikan dengan mangkok berupa kelapa muda. Namun ini yang menjadi kendala penjual, karena harus mendapatkan kelapa muda. Sulitnya lagi, kalau sedang tidak musi, buah kelapa.

Air Kelapa yang juga Disajikan

mie ayam klamud
Air kelapa yang turut disajikan (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Untuk proses memasaknya sama saja dengan mie pada umumnya. Mie yang sudah matang langsung dituang ke kelapa muda tanpa air dan kemudian langsung disajikan. Untuk airnya sendiri, penjual akan menawarkan kepada pembeli apakah ingin meminum air kelapa tersebut atau tidak. Kalau iya, maka air kelapa akan disajikan di dalam gelas besar.

Cita Rasa Unik

mie ayam klamud
Tampilan unik dan rasanya memanjakan lidah (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Tak hanya tampilannya yang menarik, tapi rasanya juga fantastik. Mie yang diletakkan pada kelapa membuat rasanya bercampur-campur. Ada manis, asin dan gurih yang beradu dalam mulut. Rasa dari makanan ini juga akan lebih menarik apabila ditambahkan dengan saus, sambal atau kecap. Jadi, apakah kalian berani mencobanya?

mie ayam klamud
Mie dan kelapa dalam satu suapan (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Bonus Pemandangan Sawah

20190719_112507_01_3200x1800_T1C.jpeg
Pemandangan sawah (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Teman Traveler tak hanya bisa menikmati mie dengan rasa unik. Tapi juga dapat menikmati suasana yang sangat menyenangkan. Ini karena para pengunjung akan disajikan dengan pemandangan sawah di sekitar warung. Ditambah lagi kalau kalian duduk lesehan, Teman Traveler akan merasa makan di rumah sendiri.

Harga Murah Meriah

20190719_113546_01_UwO.jpeg
Satu porsi Mie Ayam (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Bicara soal harga, Mie Ayam Klamud dibanderol dengan harga yang masih masuk akal. Satu porsi Mie Ayam Klamud bisa ditebus dengan harga Rp15.000. Tapi kalau Teman Traveler ingin makan Mie Ayam Original, kalian cukup merogoh kocek sebesar Rp8.000 saja.    

Lokasi dan Jam Operasional

20190719_114004_01_3200x1800_D50.jpeg
Makan mie dengan pemandangan sawah (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Apabila kalian ingin menikmati Mie Ayam unik ini, bisa langsung ke AJalan Tentara Pelajar, Trirenggo, Bantul. Dari Tugu Jogja bisa ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit. Untuk jam operasionalnya warung ini buka mulai pukul 09.00 sampai 16.00 WIB setiap hari.

Nah, itu tadi ulasan singkat mengenai Mie Ayam Klamud. Penyajiannya yang unik dan rasanya yang menarik, menjadi poin utama mengapa Teman Traveler untuk makan di sini. Jadi, kapan kalian mau datang ke sini? Next

ramadan

Written by Annissa NCSaputri

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Stadion Bola Ikonik di Dunia

Stadion Bola Ikonik di Dunia, Ada yang Jadi Saksi Gol ‘Tangan Tuhan’

kegiatan mantan menteri

Kegiatan 4 ‘Mantan Terindah’ Setelah Jadi Menteri, Liburan Salah Satu Favoritnya