in ,

Kegiatan 4 ‘Mantan Terindah’ Setelah Jadi Menteri, Liburan Salah Satu Favoritnya

Bisa tebak apa saja kegiatannya?

kegiatan mantan menteri

Setelah Kabinet Indonesia Maju dibentuk, ada beberapa menteri yang harus rela untuk melepaskan jabatannya. Masing-masing dari mereka ternyata mempunyai rencana menarik setelah tak mengemban tugas menjadi menteri. Kira-kira, apa saja kegiatan yang dilakukan oleh para mantan menteri? Kita lihat ulasan berikut ini, ya. 

Baca juga : Haram Ketinggalan! Catat Barang Wajib Saat Traveling

Susi Pudjiastuti, Pulang Kampung dan Berlibur

kegiatan mantan menteri
Ibu Susi pulang kampung via twitter/pikiran_rakyat

Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan ternyata punya acara tersendiri nih. Yaitu pulang kampung ke Kabupaten Pangandaran untuk rehat sejenak. Sangat tak disangka, apabila Ibu Susi disambut meriah begitu sampai di kampung halamannya tersebut.

Menariknya, banyak warga membawa spanduk bertuliskan “Selamat Datang Ibu Pudjiastuti”, “Sugeng Rawuh Bu Susi, Welcome back on The District Pangandaran Ibu Susi Pudjiastuti”, hingga ucapan “Terima kasih atas kerja keras dan prestasimu selama ini”. 

Selain itu, wanita yang terkenal dengan jargon “Tenggelamkan” ini mengaku ingin berlibur bersama keluarganya. Namun, perempuan pecinta laut tersebut merahasiakan ke mana akan pergi liburan. Ini dikarenakan wanita yang suka olahraga paddling ini takut diikuti oleh awak media. 

Darmin Nasution, Menghabiskan Waktu untuk Liburan 

kegiatan mantan menteri
Darmin Nasution ingin berlibur via twitter/Lip6Bisnis

Tak jauh beda dengan Ibu Susi, Darmin Nasution yang merupakan mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian juga ingin menghabiskan waktunya untuk liburan. Baik berjalan-jalan ke tempat wisata atau sekedar bersantai. Tapi, belum diketahui secara pasti ke mana Mantan Direktur Jenderal Pajak itu akan berlibur. Kira-kira ke mana ia akan pergi, ya? 

Arief Yahya, Piknik ke Bandung 

Arief Yahya ingin berlibur ke Bandung via instagram/diskominfoprovriau

Lalu ada Arief Yahya yang punya rencana istirahat sejenak setelah lepas dari tugas negara. Adalah melakukan piknik bersama keluarga di wilayah Bandung, Jawa Barat. Usut punya usut, ternyata Bandung merupakan kampung halaman dari mantan Menteri Pariwisata ini. Memang, rumah merupakan tempat terbaik untuk mencari ketenangan serta melepaskan penat. 

Ryamizard Ryacudu, Nyangkul dan Ceramah

Ryamizard Ryacudu ingin nyangkul dan ceramah via twitter/RadioElshinta 

Menteri Pertahanan 2014-2019, Ryamizard Ryacudu, menyebut bakal punya banyak kegiatan selepas angkat koper dari Kementerian Pertahanan (Kemhan). Pertama adalah menyangkul, yang ia sendiri tidak menceritakan secara detail apa maksud dari kegaitan tersebut. Kemudian yang kedua adalah memberikan ceramah kebangsaan sebagaimana saat dia pensiun sebagai prajurit. Ia ingin memberi ceramah dari kota ke kota, supaya ilmunya tidak berada di satu titik saja.

Itulah deretan rencana kegiatan para mantan menteri setelah tak mengemban tugas. Hampir semuanya mengatakan ingin berlibur ke suatu tempat untuk melepaskan penat. Apakah kalian bisa menebak secara pasti ke mana mereka akan liburan?  Next

ramadan

Mie Ayam Klamud, Nikmati Mie di Dalam Kelapa Muda

4 Tempat Olahraga Gratis di Jogja, Liburan Tetap Harus Bugar