in , ,

Mie Ayam Pak Bambung, Cicip Menu Mie Hotplate dan Bakar dengan Rasa Juara

Harganya enggak bikin kantong jebol nih

Menjadi salah satu kuliner favorit, Mie Ayam rupanya sudah menjamur di berbagai daerah. Oleh karenanya banyak pedagang yang melakukan inovasi supaya makanan satu ini tidak membosankan. Seperti Mie Ayam Pak Bambung yang memiliki penyajian tak biasa. Lantas, seperti apa sih Mie Ayam yang ditawarkan? Simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Cerita Dibalik Hitam Legamnya Ayam Cemani, Penasaran?

Mie Ayam Recommended Area Sleman

mie ayam pak bambung
Lapak Mie Ayam Pak Bambung (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Mie Ayam Pak Bambung merupakan warung mie yang menyajikan dalam bentuk hotplate dan bakar. Namun, warung yang sudah menebar rasa sejak 1997 ini juga tetap menyediakan Mie Ayam kuah seperti biasa.

Warung sederhana ini beralamat di Jalan Gotong Royong, Blunyahrejo, Karangwaru, Tegalrejo, Sleman. Untuk diingat, warung sederhana ini buka dari pukul 10.00 hingga 16.00 WIB.  

Menu Hotplate Bikin Kenyang Maksimal

mie ayam pak bambung
Porsi yang super banyak (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Salah satu yang menjadi menu andalan di warung ini adalah Mie Ayam Hotplate. Sesuai dengan namanya, Mie Ayam disajikan di hotplate dalam keadaan panas-panas. Porsi mie sangat melimpah bahkan terlihat menggunung, sampai-sampai untuk mengaduknya pun susah.  

Mie Ayam Hotplate Sosis (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Selain dilengkapi dengan topping sesuai pilihan, mie juga disajikan dengan daging ayam cincang, sawi dan bawang goreng. Kuahnya berwarna cokelat kental dengan rasa yang gurih dan manis. Pas dan sempurna ketika semua kombinasi beradu menjadi satu dalam mulut.

Cincangan daging ayamnya sedap, sawinya segar, dan taburan bawang gorengnya kriuk dan gurih. Secara keseluruhan rasanya juara, dan meyakinkan bahwa menu ini memang tak boleh dilewatkan ketika bersantap di sini.

Mie Ayam Bakar yang Patut Dicoba

Mie Ayam Bakar (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Menu tak biasa lainnya adalah Mie Ayam Bakar. Sesuai dengan namanya, mie dibakar dan dibungkus dengan daun pisang. Sebelum dibungkus, mie ditambahkan topping pilihan, sawi, ayam cincang dan bawang goreng.

mie ayam pak bambung
Topping Ceker (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Sedangkan komposisinya sama dengan Mie Ayam Hotplate, hanya saja Mie Ayam Bakar ini tidak ada kuah melainkan disajikan kering. Setelah beberapa menit dibakar, mie disajikan dalam keadaan panas dengan aroma bakaran daun pisang yang khas.  

Rasanya tak kalah enak dengan Mie Ayam Hotplate, meski tanpa tambahan kecap dan sambal. Apalagi dengan topping ceker yang empuk, satu porsi Mie Ayam Bakar membuat lidah tak berhenti bergoyang.    

Beragam Pilihan Topping

Mie Ayam dengan aneka topping (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Hal yang menarik di sini adalah hadirnya aneka topping. Ada tujuh macam topping yang siap menggoyang lidah yaitu bakso, sosis, ceker, jamur, telur ceplok, telur orak-orik dan komplit.

Nah, untuk Teman Traveler yang ingin mencicip semua topping bisa pesan mie topping komplit. Sementara jika kalian ingin merasakan sensasi makan mie ayam yang beda, bisa coba mie ayam dengan topping telur ceplok atau sosis.

Harga Super Irit

Suasana warung (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Selain cita rasanya yang nendang, warung ini juga menghadirkan harga terjangkau untuk kelebihannya. Dengan harga mulai dari Rp10.000 hingga Rp25.000, semua Mie Ayam disajikan dengan porsi yang cukup besar.

Nah, yang membedakan hanyalah pilihan topping-nya. Untuk Mie Ayam original tanpa topping dibanderol Rp10.000, lalu Mie Ayam dengan topping (semua jenis topping satu varian) dibanderol Rp13.000, sedangkan Mie Ayam topping komplit dibanderol Rp25.000.

Sudah bisa membayangkan bagaimana enaknya Mie Ayam ala Pak Bambung? Untuk menghilangkan rasa penasaran kalian, lebih baik segera atur waktu untuk coba kelezatan mie racikan Pak Bambung ini. Selamat mencoba Teman Traveler!   Next

ramadan

Written by Annissa NCSaputri

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Taman Mundu, Tempat yang Pas Hilangkan Penat di Surabaya

Mengupas 4 Tempat Wisata Penuh Filosofi di Banda Aceh