in ,

5 Minuman Pemuas Dahaga Yang Bikin Harimu Segar Membahana

Aneka jenis minuman segar yang bakal bikin hari penuh warna

Apa yang akan Teman Traveler lakukan apabila cuaca terasa panas? Yes, betul, pasti mencari minuman segar! Minuman pemuas dahaga seperti sudah jadi kewajiban apalagi saat cuaca sedang begitu gerahnya.

Baca juga : Kulineran Sate khas Bali, Pedas Gurih yang Menggiurkan

Indonesia terkenal banget dengan aneka jenis minuman segar yang bisa diminum dalam suasana apapun. Berikut Travelingyuk rangkum 5 minuman pemuas dahaga yang cocok Teman Traveler cari dan minum untuk menambah kesegaran hari.

Es Teler

Image may contain: food
Es teler via Instagram/regunancha

Es teler adalah minuman es yang berisi potongan buah-buahan segar seperti alpukat, kelapa muda, nangka matang, dan santan kelapa dengan pemanis berupa sirup. Biasanya santan diganti dengan susu kental manis yang diencerkan.

Es teler paling pas diminum pada waktu siang hari, ketika panas matahari begitu terik menyengat. Perpaduan manis dan segarnya es teler bakal bikin kita bugar kembali!

Es Boba

Image may contain: one or more people
Es boba jumbo via Instagram/waktunyamakanenak

Salah satu minuman yang lagi ngehits sekarang adalah es boba. Sebenarnya es boba adalah minuman es yang dicampur dengan boba. Boba sendiri adalah “mutiara” besar berwarna hitam yang terbuat dari tepung tapioka. Tapi karena bentuknya menarik dan bertekstur kenyal, banyak yang menggemarinya.

Jenis minuman es yang dicampur boba pun beragam, dari yang paling umum yaitu milk tea hingga Thai tea. Perpaduan manis dan segarnya minuman dan kenyalnya boba bikin harimu terasa segar dan mengasyikkan.

Es Semangka

Image may contain: drink, indoor and food
Es semangka via Instagram/deviirwantari

Salah satu pilihan minuman dingin yang bisa Teman Traveler coba adalah es semangka. Siapa sih yang tidak kenal buah merah merekah dengan tekstur segar renyah kaya cairan dan ledakan kesegaran.

Ada banyak variasi pembuatannya, mulai dari dijus biasa hingga dicampur dengan susu sehingga menjadi smoothie semangka. Selain enak dan menyegarkan, minum jus semangka juga bergizi karena mengandung banyak vitamin dan mineral juga antioksidan yang bermanfaat buat tubuh loh!

Lime Squash

Image may contain: drink and indoor
Lime squash via Instagram/banususanto

Lime squash seringkali disajikan sebagai salah satu minuman favorit di kafe. Biasanya bahannya terdiri dari madu, buah jeruk nipis, daun mint, dan soda. Rasanya yang segar dan aroma jeruk nipis yang menggoda bikin suasana siang yang terik jadi lebih segar dan berwarna.

Selain kesegarannya, lime squash juga tak kalah bergizinya loh! Hal ini karena kandungan vitamin C pada jeruk nipis mampu memberi Teman Traveler energi dan stamina di saat cuaca panas.

Jus Mangga

No photo description available.
Jus mangga via Instagram/margaapsari

Siapa sih yang tidak kenal dengan jus mangga? Pasti banyak Teman Traveler yang menggemari buah mangga beserta produk-produk olahannya.

Biasanya jus mangga diolah dengan mencampurkan unsur lain seperti susu atau krim untuk menambah tekstur creamy. Mangga juga bergizi karena mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan selama kita berkeringat loh!

Demikian minuman-minuman pemuas dahaga yang bisa Teman Traveler pilih untuk diminum saat cuaca gerah. Tapi yang paling penting, Teman Traveler harus tetap banyak minum agar tidak dehidrasi ya! Next

ramadan

Gunung Guntur yang Penuh Kejutan, Salah Satunya Punya 5 Puncak

6 Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Memilih Travelmate. Salah Satunya Jangan yang Bucin!