in ,

Nasi Goreng Cumi di Surabaya, Hitam Warnanya Juara Enaknya

Inilah Daftar Nasi Goreng Cumi di Surabaya

nasi goreng cumi di Surabaya
nasi goreng cumi di Surabaya

Pecinta seafood atau makanan laut, jika jalan-jalan ke Surabaya jangan sampai melewatkan kuliner satu ini, nasi goreng cumi. Warnanya yang kehitaman memang terlihat menyeramkan. Namun jangan salah ya Teman Traveler, sekali kamu mencoba rasanya bisa bikin ketagihan dan tak berhenti makan.

Baca juga : Makan di Puncaknya Jogja, Bisa Pindah dari Pantai ke Gunung Dalam Sekejap!

Jika sedang traveling ke Surabaya, ada sekitar empat lokasi yang bisa dikunjungi. Dimana saja tempat nasi goreng cumi di Surabaya? Inilah listnya.

Warung Nasi Goreng Cumi BBM

Nasgor Cumi BBM, via Instagram/kokobuncit
Nasgor Cumi BBM, via Instagram/kokobuncit

Nasi Goreng Cumi BBM Pak Gatot merupakan salah satu yang populer di Surabaya. BBM di sini merupakan singkatan dari Benar-benar Mantap yang memang semantap rasa nasi gorengnya. Biasanya, Nasi Goreng Cumi BBM ini mangkal di Jl. Rungkut Mejoyo Utara I Blok AI-20 di dalam perumahan yang lokasinya berdekatan dengan Kampus Ubaya. Anak-anak Ubaya pasti tahu nasgor satu ini.

Citarasa mantap, via Instagram/foodyid
Citarasa mantap, via Instagram/cecekuliner

Warnannya memang hitam, namun rasanya bikin ketagihan lho. Ada potongan cumi-cumi yang melimpah di dalamnya. Citarasanya pas, cuminya juga kenyal dan lezat. Satu porsi nasi goreng cumi ditambah telor dadar di sini dipatok Rp23.000 saja. Jam bukanya mulai dari 17:30 hingga 23:00 WIB, dan hari Jumat libur.

Warung Wong Bejo

Warung Wong Bejo, via Instagram/cecekuliner
Warung Wong Bejo, via Instagram/cecekuliner

Tempat nasi goreng cumi di Surabaya lain yang bisa disambangi adalah Warung Wong Bejo. Alamatnya berada di Jl. Raya Mulyosari 67A, Surabaya. Jam bukanya mulai dari pukul 18:00 hingga 23:00 WIB. Untuk nasi gorengnya ada pilihan pedas sampai level 5.

Jadi, jika dirasa masih kurang pedas, akan ada tambahkan sambal yang disediakan di meja. Pedas dan menggoyang lidah. Satu porsi nasi goreng cui hitam di sini dipatok Rp20.000 saja. Silahkan coba saat sedang jalan-jalan di Kota Pahlawan.

Aiola Eatery

Nasgor cumi Aiola Eatery, via Instagram/kalong.so
Nasgor cumi Aiola Eatery, via Instagram/kalong.so

Jika ingin nasi goreng cumi di Surabaya dengan lokasi yang sedikit lebih nyaman, kamu bisa mampir ke Aiola Eatery. Nasi goreng cumi di sini warnanya memang tidak terlalu hitam, namun sola rasa tak perlu diragukan, porsinya juga banyak.

Alamatnya berada di Jl. No 16, Surabaya. Waktu operasionalnya Senin-Minggu, mulai dari 09:00 hingga 23:00 WIB. Harganya di bawah Rp20.000 untuk nasi goreng cuminya, coba saja ya.

Barbys Bakery And Cafe

Nasgor cumi di Barbys Bakery And Cafe, via Instagram/surabayafoodies
Nasgor cumi di Barbys Bakery And Cafe, via Instagram/surabayafoodies

Ada tempat lainnya yang menawarkan nasai goreng cumi sebagai salah satu menunya. Yakni Barbys Bakery And Cafe. Di sini nasi goreng cuminya memiliki aroma yang wangi, cuminya memiliki rasa gurih dan empuk.

Alamatnya berada di Pakuwon Mall lantai 2, di samping Amped, Food Society Area. Jam bukanya mulai dari pukul 10:00 hingga 22:00 WIB. Untuk harganya, lumayan menguras kantong, satu porsinya dipatok Rp40.000 saja.

Itulah tempat-tempat yang bisa kamu datangi jika sedang ingin menikmati nasi goreng cumi hitam. Rasanya tak semenyeramkan warnanya kok, coba saja ya kalau ke Kota Pahlawan. Next

ramadan

Coba Kapal Pesiar di Bali, Pilihan Aktivitas Seru Lainnya Saat Liburan ke Pulau Dewata

Resort di Bali dengan Bathtub di Tengah Hutan, Momen Menginap jadi Makin Asyik!