in ,

Nasi Uduk Kota Intan yang Legendaris di Jakarta, Porsi Berlimpah Bikin Kenyang Lama

Inilah Nasi Uduk Kota Intan di Jakarta yang Kenikmatannya Bikin Nambah Lagi dan Lagi

via Instagram/ericekos
via Instagram/ericekos

Nasi uduk merupakan kuliner yang terbuat dari beras. Dimasak dengan bumbu-bumbu dapur tertentu dan kemudian dicampur dengan santan. Kuliner ini datang dari tanah Melayu yang dibawa oleh para pedagang di masa yang lampau. Di Jakarta, banyak tempat yang menyajikan nasi uduk sebagai menu utamanya. Seperti halnya Nasi Uduk Kota Intan yang telah melegenda dan populer.

Baca juga : Menginap di Hotel? Jangan Letakkan Bajumu di Sini

Salah Satu Kuliner Legendaris di Ibu Kota

Porsi yang bikin kenyang, via Instagram/bemp777
Porsi yang bikin kenyang, via Instagram/bemp777

Buat pecinta kuliner nasi uduk, tempat ini merupakan salah satu rekomendasinya. Tempat ini sudah ada kurang lebih 42 tahun lamanya. Perintisnya adalah Ko Aweng. Sampai sekarang, Nasi Uduk Kota Intan telah turun temurun dan dikelola oleh generasi kedua. Meskipun begitu, citarasa yang ditawarkan masih saja sama. Tak salah para pelanggan terus berdatangan dan rela berdesak-desakan untuk antri.

Menu yang Beragam dengan Sistem Semi Prasmanan

Nasi Uduk Kota Intan, via Instagram/ericekos
Nasi Uduk Kota Intan, via Instagram/ericekos

Di tempat ini disuguhkan beragam menu yang bisa untuk dipilih. Jumlahnya begitu banyak, kamu akan kebingungan saat memilihnya. Menu-menu yang ditawarkan di sini antara lain ayam, burung dara, ragam jeroan, kerang rebus, cumi bakar, ikan goreng, udang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Semi prasmanan, via Instagram/ellyshuang
Semi prasmanan, via Instagram/ellyshuang

Tempat maka ini menggunakan sistem semi prasmanana. Teman Traveler bisa mengambil pilihan lauk yang diinginkan, kemudian dimasak oleh penjual. Barulah nanti jika sudah masak akan disuguhkan di meja. Untuk sambalnya, ada dua yang bisa dipilih, yakni sambal kacang dan sambal dadak yang tidak digoreng. Ragam sayurnya juga banyak, tak perlu khawatir.

Termasuk Kuliner Malam di Jakarta

Lokasi yang rekomended, via Instagram/rezaramadan14
Lokasi yang rekomended, via Instagram/rezaramadan14

Tempat makan di Jakarta ini cocok buat kamu yang sedang beburu makan malam. Pasalnya, jam operasionalnya sendiri mulai dari pukul 17:00 hingga 21:00 WIB. Semakin malam bukannya sepi, malah tambah ramai. Nasi Uduk Intan ini berada di Jl. Samanhudi, Kawasan Pasar Baru, Depan GKI Samanhudi, Jakarta Pusat. Jika ingin mencari informasii lebih lanjut bisa menghubungi 081808477730.

Lauk di Nasi Uduk Intan, via Instagram/eatkakilima
Lauk di Nasi Uduk Intan, via Instagram/eatkakilima

Tempatnya memang legendaris, meskipun begitu harganya juga masih terbilang ramah di kantong. Bahkan mulai harga Rp3.000, kamu bisa memesan tempe goreng. Harga nasi uduk tergantung pada lauk yang dipilih karena ragamnya banyak sekali. Jangan segan untuk berkunjung ya Teman Traveler.

Pastikan pecinta nasi uduk tidak melewatkan kenikmatan dari seporsi menu andalannya di sini. Jadi sarapan atau menu makan siang, sama-sama enak. Bagaimana, apakah ini adalah salah satu makanan favoritmu? Next

ramadan
Warung rawon di Batu

Warung Rawon Jami’ah di Batu, Hadirkan Kelezatan Sejak Tahun 1950

Perjalanan Donna Agnesia di Melbourne

Intip Trip Donna Agnesia ke Melbourne, Sempatkan Kunjungi Situs Bersejarah