in , ,

Negeri Dongeng, Puas ‘Keliling Dunia’ Sambil Nikmati Wahana Permainan

Harga tiketnya sangat murah lho

Blitar tak hanya punya Kampung Coklat atau wisata selfie. Tapi, kota yang terkenal dengan kuliner Pecel ini juga memiliki sebuah theme park menarik. Namanya adalah Negeri Dongeng. Nah, apakah isinya sesuai dengan namanya? Kita lihat saja yuk ulasannya di bawah ini.

Baca juga : Travel Like a Local, Cara Terbaik untuk Mengeksplorasi Tempat Tujuan Liburanmu

1. Disambut dengan Kebun Belimbing

negeri dongeng
Kebun Belimbing (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Destinasi satu ini ternyata punya keunikan yang diyakini tak dimiliki oleh theme park lainnya. Yaitu terdapat kebun belimbing yang akan menyambut pengunjung di bagian depan. Kebun tersebut juga dilengkapi dengan meja dan kursi supaya pengunjung bisa bersantai di sana. Kalau kalian ingin bersantai lagi, ada hammock yang siap melayani.

2. Ada Miniatur Ikon Populer dari Berbagai Negara

negeri dongeng
Miniatur Patung Liberty (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Tak jauh dari kebun belimbing, pengunjung akan dibawa ke area miniatur ikon dari beberapa negara. Ada Patung Liberty, rumah kincir angin Belanda dan juga Opera House dari Australia. Tak lupa juga ada Candi Borobudur yang merupakan situs kebanggaan Indonesia. Kalian bisa berfoto sepuasnya di sana, karena ada banyak spot menarik untuk mengabadikan momen.

negeri dongeng
Miniatur Candi Borobudur (c) Welly Handoko/Travelingyuk

3. Ada Terowongan Warna Warni

negeri dongeng
Terowongan warna warni (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Tak hanya menghadirkan miniatur ikon negara, Negeri Dongeng juga menyajikan beragam spot unik lain. Salah satunya terowongan berwarna warni yang bisa kalian temukan di area tempat makan. Terowongan tersebut dihiasi oleh bunga yang terbuat dari kertas warna warni yang membuat suasana theme park menjadi lebih meriah.

4. Banyak Area Bermain

lrm_export_20190811_081817_jNp.jpg
Komidi putar (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di sini juga menyajikan banyak sekali area bermain untuk anak-anak. Seperti komidi putar, perosotan, mandi bola,dan masih banyak lagi. Untuk masuk ke setiap wahana permainan, pengunjung diharuskan membeli karcis antara Rp5.000 sampai Rp10.000.

5. Menunda Lapar di Dapur Negeri Dongeng

lrm_export_20190811_081839_8aN.jpg
Dapur Negeri Dongeng (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Setelah puas menjelajahi setiap sudut tempat ini, sudah saatnya untuk mengganjal perut. Tak perlu keluar area wisata, kalian cukup melangkahkan kaki ke Dapur Negeri Dongeng. Ada banyak menu makanan dan minuman yang tersedia di sana. Untuk harganya sendiri sangat terjangkau, kok.

Bagaimana, cukup menarik kan destinasi wisata satu ini? Kalau kalian ingin ke sana, bisa langsung meluncur ke Jl. Raya Kawedusan Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Untuk tiketnya dibanderol dengan harga Rp10.000 untuk weekday dan Rp15.000 di akhir pekan. Next

ramadan

#300ribucukup Menjelajah 3 Pulau Dalam Sehari

Kebun Begonia Lembang Bandung, Spot Foto dengan Berjuta Keindahan Bunga