in ,

Omah Kontainer, Tempat Menginap Baru di Jogja yang Terbuat dari Barang Bekas

Omah Kontainer, penginapan tengah hutan di Jogja yang terbuat dari kontainer bekas.

Omah Kontainer di Jogja.

Sampah menjadi permasalahan yang tak kunjung selesai di negara Indonesia. Terjadinya banjir, selokan tersumbat, merupakan akibat dari kurangnya kesadaran masyarakat dalam mengolah limbah. Salah satu cara terbaik untuk menguranginya ialah dengan mendaur ulang. Contoh nyatanya yakni sebuah tempat menginap di Jogja yang bernama Omah Kontainer berikut. Nah, penginapan ini ternyata terbuat dari barang bekas, lho. Penasaran? Simak lebih dalam yuk!

Baca juga : Danau Linow Tomohon, Pancaran Keindahan Air Tiga Warna

Rumah Kontainer Pertama di Jogja

Jadi rumah kontainer pertama di Jogja, via Facebook/Omah Kontainer

Omah Kontainer ialah tempat menginap unik yang terletak di sebuah kawasan yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk kota. Rumah sederhana tersebut bahkan digadang-gadang jadi yang pertama di Jogja. Menariknya, tak seperti tempat menginap kebanyakan. Penginapan ini menggunakan kontainer dan furnitur bekas yang masih bisa digunakan kembali.

Dikelilingi oleh Pemandangan Hijau yang Tenang

Teras di Omah Kontainer, via Instagram/akhirulrakhman

Keunggulan yang tamu dapatkan jika bermalam di Omah Kontainer ialah bisa menikmati ketenangan yang mutlak. Teman Traveler akan merasakan pengalaman staycation di tengah hutan, sehingga tamu akan dimanjakan dengan panorama pepohonan hijau di sekeliling.

Bahkan Teman Traveler dapat bersantai di teras yang telah disediakan. Kalian bisa menghabiskan waktu dengan membaca buku atau menyantap hidangan sambil menghirup udara segar.

Interior yang Sederhana

Interior kamar, via Instagram/akhirulrakhman

Jika Teman Traveler mencari kemewahan, Omah Kontainer bukanlah pilihan tepat. Pasalnya rumah ini punya tampilan dan dekorasi yang begitu sederhana namun tetap mementingkan kenyamanan.

Seperti yang Teman Traveler lihat, pada bagian kamar terdiri dari dua ranjang berukuran single yang terpisah, meja untuk bekerja, juga jendela berukuran sedang. Menariknya, mereka juga memiliki kamar mandi tanpa atap. Namun nggak perlu khawatir, privasi tetap terjaga kok.

Lokasi dan Tarif

Lokasi tempat menginap, via Instagram/subhanbaban

Akomodasi tengah hutan unik ini beralamat lengkap di Jl. Imogiri Barat Km.8, Bantul. Lokasinya cukup terpencil dan jauh dari pusat kota. Namun bagi Teman Traveler yang ingin mencari tempat untuk melepas stres, ini merupakan opsi tepat. Untuk bermalam di sini, silahkan rogoh kocek mulai dari Rp150 ribu per malam.

Itulah ulasan singkat mengenai Omah Kontainer yang terletak di Bantul, Jogja. Apakah Teman Traveler semakin berminat untuk menghabiskan malam di sini? Next

ramadan

Akomodasi di Nusa Dua dengan Kidsclub, Kurangi Foodwaste Sampai Main Alat Musik Bali

Patung Putri di Goa Selomangleng

Goa Selomangleng Kediri, Bukti Pengorbanan Sang Putri