in ,

Pecel Rawon Rumah Makan Pecel Ayu, Kuliner Legendaris di Banyuwangi

RM Pecel Ayu di Banyuwangi yang Menyuguhkan Menu Pecel Rawon

Via Instagram lonny.sam
Via Instagram lonny.sam

Pecel rawon merupakan salah satu kuliner khas Banyuwangi yang kelezatannya sangat patut untuk dicicipi. Salah satu lokasi yang cukup populer menyuguhkan pecel rawon yang enak adalah Rumah Makan (RM) Pecel Ayu yang sudah legendaris. Banyak orang berdatangan ke RM Pecel Ayu untuk bisa mencicipi kuliner pecel rawon yang lezat. Berikut ini penjelasan lebih lanjut mengenai RM Pecel Ayu.

Baca juga : Goutte Coffee & Tea di Bandung, Tempat Ngopi Asyik yang Homey

Lokasi Rumah Makan Pecel Ayu

Pecel rawon, Via Instagram erlin_gunawan
Pecel rawon, Via Instagram erlin_gunawan

Rumah Makan Pecel Ayu berlokasi di Jl. Adi Sucipto, No. 65, Banyuwangi. Lokasi tepatnya berada di seberang jalan KSP Milan. Lokasinya cukup mudah dicari karena berada di pinggir jalan. Satu hal lagi, mudah ditemukan lantaran banyak kendaraan roda empat yang berjejer di tepi jalan Adi Sucipto.

Sudah Bediri Sejak Tahun 1988

Pecel rawon yang istimewa, Via Instagram imamph
Pecel rawon yang istimewa, Via Instagram imamph

Pemilik Rumah Makan Pecel Ayu ini adalah Sulistyowati yang mengawali jualannya pada 1988. Awalnya, Sulistyowati berjualan dengan gerobak di pinggir jalan kawasan Singomata. Bersama dengan asisten rumah tangganya yakni almarhum Sumini, Sulistyowati mengembangkan usaha rumah makannya.

Ruman Makan Pecel Rawon terus berkembang. Di tahun 1994 yang lalu, Sulistyowati membeli rumah di Jl. Adisucipto yang sampai saat ini menjadi lokasi usahanya. Saat ini, karyawan Sulistyowati sudah sampai belasan orang.

Menu di Rumah Makan Pecel Ayu

Bikin air liur mengucur, Via Instagram saltyt0ngue
Bikin air liur mengucur, Via Instagram saltyt0ngue

Menu yang paling difavoritkan banyak orang di RM Pecel Ayu adalah pecel rawon. Nah, biasanya dalam seporsi pecel rawon akan ada nasi ditambah dengan sayuran rebus seperti halnya kacang panjang, taoge, bayam, disiram sambal pecel lalu dilengkapi dengan kuah rawon. Sementara itu untuk lauknya mulai dari udang goreng, empal sapi, paru, dan juga remukan rempeyek.

Perpaduan yang membuat nafsu makan meningkat, Via Instagram ticnohuang
Perpaduan yang membuat nafsu makan meningkat, Via Instagram ticnohuang

Selain pecel rawon ada menu lainnya yang bisa untuk dipilih. Mulai dari nasi pecel, nasi campur, dan juga nasi rawon. Untuk minumannya ada es dawet dan juga es campur yang menjadi minuman favorit para pengunjung yang datang.

Bagi kamu yang jalan-jalan di Banyuwangi, selain sego tempong, pecel rawon ini juga cocok untuk dinikmati kelezatannya ya. Jadi, jika berkunjung jangan lupa untuk mencoba kuliner khas Banyuwangi ini. Selamat mencoba. Next

ramadan
Swike, Sup Paha Katak yang Terkenal di Purwodadi

Swike, Sup Paha Katak di Purwodadi yang Jadi Primadona

Indonesia Punya Pantai Dengan Ombak Selancar Kelas Dunia