in ,

Kerennya Museum Seni Indonesia, Pasti Bikin Pacar Keanu Reeves Klepek-klepek

Pacar Keanu Reeves Seorang Seniman, Harus Banget Lihat Karya Seni di Indonesia

Pacar Keanu Reeves
FI Pacar Keanu Reeves Cemeti Art House via Instagram @maharratri

Siapa yang sedang patah hati, nih? Gimana nggak? Keanu Reeves, si aktor legendaris memperkenalkan sang pacar di hadapan publik. Keanu diketahui pernah berkolaborasi dalam projek karya seni Alexandra Grant, sang pacar yang memang seorang seniman.

Baca juga : Hayati Sejarah Kepribadian Bangsa di Museum Pendidikan Nasional UPI

Alexandra Grant sendiri seniman yang mengeksplorasi penggunaan teks dan bahasa pada berbagai media, mulai dari lukisan sampai fotografi. Nah, ada beberapa museum seni di Indonesia yang pasti bikin pacar Keanu Reeves ini jatuh cinta. Di mana saja, ya?

Museum Kata Andrea Hirata, Kepulauan Bangka Belitung

Pacar Keanu Reeves
Museum Kata Andrea Hirata via Instagram @maszchilloutpenang

Bila Alexandra Grant liburan ke Kepulauan Bangka Belitung, dia dapat berkunjung ke Museum Kata Andrea Hirata. Di sini terpampang kisah perjalanan novel Laskar Pelangi. Ada pula karya berupa petikan kata-kata yang muncul di novel dan kalimat inspiratif pada foto sang penulis.

Kata-kata tersebut dalam Bahasa Indonesia? Tidak masalah, pacar Keanu Reeves ini bisa menggunakan jasa pemandu wisata. Atraksi menarik lain adalah ruang khusus untuk masing-masing karakter novel Laskar Pelangi. Nah, kalau Teman Traveler juga tertarik bisa nih melipir ke Jalan Raya Laskar Pelangi Nomor 7, Gantong, Belitung Timur.

Cemeti Art House, Jogja

Pacar Keanu Reeves
Cemeti Art House via Instagram @maharratri

Jogja yang dikenal sebagai kota budaya mempunya Cemeti Art House di Jalan Mayjen D.I Pandjaitan Nomor 41, Mantrijeron. Di sinilah beragam karya kontemporer dari Indonesia maupun luar negeri dipamerkan. Mulai dari lukisan, patung, seni instalasi, sampai rangkaian kata-kata.

Galeri seni di Jogja yang didirikan oleh sepasang suami istri ini juga sering mengadakan event selain pameran. Misalnya saja workshop dan talkshow seni. Selain mengapresiasi karya seni di sini, pengunjung juga bisa sekalian berfoto di tiap sudut ruangan yang semuanya instagenic.

Arma Museum, Ubud-Bali

ARMA Museum via Instagram @marlounijland

Konon katanya liburan di Bali semakin sempurna bila sekalian berkenalan dengan budayanya. Nah, salah satu caranya adalah dengan mengapresiasi karya seni seperti di Agung Rai Museum of Art (Arma) Museum. Pacar Keanu Reeves harus nih diajak ke sini, dia pasti akan jatuh cinta pada budaya Indonesia.

Beragam karya seni dipamerkan di sini, mulai dari tradisional sampai kontemporer. Ada lukisan, patung, tarian, musik, dan aneka bentuk mahakarya lainnya. Pengin datang? Meluncur saja ke Jalan Pengosekan Ubud, Bali.

Museum Macan, Jakarta

Museum Macan via Instagram @mega_calista

Berikutnya ada Museum Macan di AKR Tower Level M Jalan Panjang Nomor 5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Di sini terdapat karya seni modern dan kontemporer dari Indonesia, Eropa, Amerika, dan Asia.

Pengunjung dapat menyaksikan lukisan sampai seni instalasi di Museum Macan. Setiap sudutnya pun sungguh instagenic, sehingga tidak heran banyak yang mempercantik feed Instagram dengan konten foto di sini.

Kapan ya pacar Keanu Reeves liburan ke Indonesia? Menurut Teman Traveler pacar Keanu Reeves akan berkunjung ke museum yang mana, ya? Next

ramadan

Chatwood Coffee and Eatery, Tongkrongan Baru di Jimbaran Dengan Konsep Taman

Kopi Trimukti, Coffee shop Tengah Kota yang Minimalis