in , ,

Pantai Al Thakhira, Menyusuri Hutan Bakau sampai Jalan-Jalan Nikmati Matahari Tenggelam

Pantai Al Thakhira Qatar

Qatar merupakan negara yang dikelilingi laut, tak heran banyak tempat wisata pantai di sini. Banyak warga setempat maupun traveler yang suka ke pantai, untuk sekedar duduk menikmati pemandangan, BBQ-an, memancing, hingga berenang.

Baca juga : Savana Tianyar, Menengok Sisi Lain Eksotisme Bali

Salah satu pantai yang bisa banget kamu kunjungi untuk melakukan kegiatan seru di pinggir pantai adalah Pantai Al Thakhira. Pantai ini berlokasi di kota Al Khor sebelah utara. Tak hanya pasir pantai dan perairan saja, kamu juga bisa menikmati pemandangan bakau yang menyegarkan.

Hutan bakau di Pantai Al Thakhira via Visitqatar

Untuk menuju ke Pantai Al Thakhira, kamu harus menggunakan kendaraan pribadi. Ingat, jika bukan kendaraan tipe 4WD, dianjurkan untuk tidak parkir di atas pasir jika tidak ingin mobilmu terjebak dan harus diangkat menggunakan mesin berat.

Al Thakhira memiliki garis pantai sepanjang sekitar 10 kilometer dan terpelihara. Suguhan keindahan alam garis pantai tua, hutan bakau, singkapan, gurun, dan kehidupan burung-burung dapat kamu nikmati di sini.

Menyusuri Pantai Al Thakhira via Myholidays

Pantai ini adalah rumah bagi hutan bakau terbesar dan terpopuler di Qatar. Kamu bisa menjelajah hutan bakau menggunakan kayak. Rawa asin di Pantai Al Thakhira akan jadi lembab dan berbahaya saat pasang naik mengikuti angin, jadi kamu perlu ekstra hati-hati. Bawalah peralatan yang mungkin bakal kamu perlukan di sini, seperti makan dan minum yang cukup, sepatu tahan air, handuk, tabir surya, hingga P3K.

Selain menyusuri hutan bakau dengan kayak, pantai ini juga cocok banget didatangi para pecinta atau pengamat burung. Perlu diingat bahwa pantai ini tidak ideal untuk berenang karena medan berbatu dan berlumpur maka akan berbahaya. Selain itu, minimnya fasilitas seperti kamar mandi dan lainnya di sekitar sini, akan menyulitkanmu setelah bermain air.

Matahari tenggelam di Pantai Al Thakhira via Tripadvisor

Tapi tenang, kamu bisa duduk-duduk di bangku yang telah disediakan sembari menikmati pemandangan burung beterbangan atau matahari tenggelam. Tempat ini juga menyediakan area bermain untuk anak. Ada penerangan bertenaga surya juga lho! Buat kamu yang ingin jalan santai, ada space untuk pejalan kaki juga. Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Ayam Goreng Sari Manis Suniaratu

Nikmatnya Ayam Goreng Sari Manis Suniaratu, Cita Rasa Bumbu Manis Menggugah Selera

Kapasitas tribun penonton stadion kanjuruhan malang mencapai 45.000

5 Fakta Unik Stadion Kanjuruhan Malang