in ,

Pantai Apparalang, Surga Pantai Berbentuk Tebing yang Bikin Jatuh Hati

Destinasi Wisata Bahari di Bulukumba

Sulawesi Selatan selalu memiliki destinasi liburan yang menarik untuk melepas penat. Terlebih jika membicarakan pantai, pasti tidak akan ada habisnya. Salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Apparalang di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Baca juga : Bendungan Parang Gombong, Tempat Camping dengan View Sunset Purwakarta

Terletak di Tepi Bebatuan

Pantai Apparalang [image source]
Pantai Apparalang terletak di Desa Ara, berjarak sekitar 40 kilometer dari pusat Kabupaten Bulukumba. Tidak seperti pada umumnya, objek wisata terletak di tepi tebing yang curam. Meskipun begitu, pengunjung tak pernah berhenti berdatangan ke sini.

Keindahan Pantai Apparalang [image source]

Pesona bahari yang Menakjubkan

Pemandangan laut yang menggoda [image source]
Objek wisata ini dikelilingi oleh bebatuan dan hamparan laut biru yang luas. Deburan ombak yang menghempas sisi tebing semakin mempercantik panorama pantai. Pengunjung juga bisa melakukan aktivitas snorkeling untuk menikmati pemandangan bawah laut yang memesona

Menyusuri deburan ombak [image source]

Uji Adrenalin dengan Terjun dari Ketinggian

Melompat dari ketinggian [image source]
Umumnya pengunjung harus melewati anak tangga setinggi 7 meter agar bisa sampai ke permukaan air. Namun, menguji adrenalin dengan terjun dari dermaga pertama bisa menjadi opsi kegiatan yang seru. Jika tidak sanggup, menonton atraksi warga lokal di pantai pun bisa menjadi hiburan tersendiri.

Berani coba [image source]

Menikmati Ikan Segar dari Nelayan Setempat

Belanja oleh-oleh [image source]
Jika tidak membawa bekal dari rumah, pengunjung bisa membeli ikan segar hasil tangkapan para nelayan untuk konsumsi sendiri. Jika tak ingin repot, tersedia warung makan di sekitar kawasan pantai. Tak hanya itu, di Pantai Appalarang terdapat beberapa fasilitas lain seperti gazebo kecil dan kamar mandi.

Tangga yang terdapat di Apparalang [image source]

Menghabiskan Sisa Waktu di Pantai Bira

Pantai Bira [image source]
Rasa rindu akan pasir putih yang tidak tersedia di Apparalang bisa kamu lampiaskan di Pantai Bira. Destinasi wisata andalan Kabupaten Bulukumba ini wajib dikunjungi sebelum bertolak ke Makassar. Waktu tempuh antara dua obyek pariwisata ini hanya sekitar 30 menit saja. Dekat bukan?

Bermain di Pantai Bira [image source]
Menghilangkan rasa penat akan rutinitas bisa disembuhkan hanya dengan vitamin sea saja. Selamat berlibur di Pantai Apparalang! Next

ramadan
Bakso di Blitar

Bakso Paling Populer di Blitar, Lezatnya Bikin Pengen Nambah Lagi

Bubur Paling Enak di Bali, Gurih Manisnya Tak Tertandingi