in ,

Pantai Bwanna, Lukisan ‘Surga’ di Tanah Sumba

Pantai Bwanna

Sumba merupakan pulau eksotis yang menawarkan berbagai wisata alam menakjubkan. Seperti Weekuri, danau air asin dengan luas hampir satu kali lapangan sepak bola. Tak jauh dari sana, ada satu lagi objek yang belakangan ini menarik perhatian wisatawan. Namanya Pantai Bwanna atau Bawana dengan tepian yang mengagumkan. Penasaran dengan keindahan tanah Sumba ini kan?

Baca juga : Rante Lajang di Kaki Gunung Latimojong, Keindahan Tersembunyi Kabupaten Luwu

Pantai Eksotis di Bawah Tebing

Pantai Bwanna dari atas tebing
Pantai Bwanna dari atas tebing [image source]
Destinasi wisata yang terletak di Kecamatan Kodi ini tak jauh beda dengan pantai lain di Sumba. Letaknya berada di bawah tebing yang menjulang tinggi. Tak hanya dari tepi pantai, keindahan lautan yang biru bisa dinikmati dari atas tebing. Sebagian besar pengunjung yang hendak berkunjung ke Bwanna juga mampir ke atas tebing untuk berfoto.

Keindahan Pantai Bwanna dari atas tebing
Keindahan Pantai Bwanna dari atas tebing [image source]

Eksotisnya Karang Bolong di Tepi Laut

Karang Bolong di Pantai Bwanna
Karang Bolong di Pantai Bwanna [image source]
Pemandangan kontras antara lautan biru serta pasir putih membuat Bwanna menarik untuk dikunjungi. Tak hanya itu, di sudut lain ada tebing karang setinggi lebih dari 5 meter dengan lubang besar di tengahnya. Lubang tersebut menembus hingga sisi dalam sehingga mirip dengan pintu gerbang menuju tempat lain. Menariknya, karang tersebut tetap kokoh berdiri meski diterjang ombak berkali-kali.

Karang Bolong Pantai Bwanna
Karang Bolong Pantai Bwanna [image source]

Destinasi Tersembunyi Rasa Pantai Pribadi

Hamparan pasir putih di Pantai Bwanna
Hamparan pasir putih di Pantai Bwanna [image source]
Lokasi pantai yang sangat jauh dari pemukiman warga membuat perjalanan ke Bwanna sangat melelahkan. Selain tebing curam, anak tangga yang licin juga jadi tantangan. Namun, perjalanan tersebut akan terbayar dengan keindahan Pantai Bwanna. Menariknya lagi, kamu juga serasa berada di pulau pribadi. Hal ini karena masih sedikit wisatawan yang berkunjung ke sini.

Pantai tersembunyi di Sumba Barat Daya
Pantai tersembunyi di Sumba Barat Daya [image source]

Berjemur Seharian di Pasir Pantai yang Bersih

Pantai Watumalado
Pantai Watumalado [image source]
Selain menikmati keindahan karang bolong, ternyata ada hal lain yang dapat dilakukan saat liburan ke Bwanna. Apalagi kalau bukan berkunjung ke Pantai Watumalado, persis di samping Bwanna. Tak jauh beda, pantai ini juga menyajikan hamparan pasir putih serta batu-batu karang yang menjulang tinggi di tengah laut dan bibir pantai.

Senja di Pantai Watumalado
Senja di Pantai Watumalado [image source]

Akses Ekstrem Menuju Pantai Bwanna

Karang lucu di Pantai Bwanna
Karang lucu di Pantai Bwanna [image source]
Sebelum menuruni tebing curam, ternyata perjalanan menuju Pantai Bwanna bukanlah hal yang mudah. Salah satu yang paling cepat adalah naik pesawat dengan tujuan Denpasar dari Jakarta. Setelah itu perjalanan dari Bali dilanjutkan dengan menaiki pesawat kecil ke Bandara Tambaloka. Baru kemudian naik travel menuju pantai yang bisa ditempuh selama 1 hingga 2 jam.

Tebing di Pantai Bwanan
Tebing di Pantai Bwanan [image source]
Bagaimana, berniat liburan ke pantai cantik nan eksotis ini kan? Jangan lupa, siapkan kamera dengan baterai penuh untuk mengabadikan potongan ‘surga’ di tanah Sumba. Next

ramadan

4 Hotel Harga 1 Jutaan Depan Pantai di Pulau Langkawi Malaysia

Rendang.

Rendang Tak Cuma Sapi, Ini Pilihannya yang Enak Sekali