in , ,

Pantai Goa Cina Malang, Menikmati Ciptaan Tuhan yang Indah nan Istimewa

Menjelajahi Keindahan Pantai Goa Cina Malang

FI Pantai Goa Cina (c) Ikhzan Frendi Hartono Travelingyuk

Kabupaten Malang memang terkenal dengan wisata pantainya. Letak satu sama lain pun tidak berjauhan, sehingga sekali datang bisa mampir ke banyak pantai. Salah satu pantai di Malang yang wajib disinggahi adalah Goa Cina.

Baca juga : Kulineran di Pujasera Blok S Jakarta Selatan, Cobain 5 Makanan Enak Ini Yuk!

Destinasi ini menyajikan keindahan alam yang eksotis serta ditambah hamparan pasir putih yang siap memanjakan kaki para traveler. Mari berkenalan lebih dekat!

img_0724_WPT.jpg
Pantai Goa Cina (c) Ikhzan Frendi Hartono/Travelingyuk

Kenapa Disebut Goa Cina

img_0736_wno.jpg
Pantai Goa Cina (c) ikhzan Frendi Hartono/Travelingyuk

Goa Cina terletak di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Bukan tanpa alasan kenapa pantai ini disebut Goa Cina. Konon dahulu terdapat seorang Tionghoa yang bertapa di goa yang ada di pantai ini. Di sini memiliki beberapa gua yang sebenarnya rongga-rongga, terbentuk dari pengikisan batu karang oleh air laut.

Gugusan Tebing dan Bebatuan Instagenic

Pantai Goa Cina Malang
Pantai Goa Cina (c) Ikhzan Frendi Hartono/Travelingyuk

Pantai Goa Cina memiliki 2 sisi yang dipisahkan oleh satu tebing tinggi, di atasnya terdapat Puncak Dyana. Tebing bebatuan ditambah birunya air laut tentunya menjadi daya tarik tersendiri.

Teman Traveler dapat berswafoto tepat di bawah tebing ini, tetapi harus tetap berhati hati karena bebatuannya cukup licin dan ombaknya cukup kuat dan besar. Berkat jernihnya air laut, bebatuan karang di dalam air terlihat dengan jelas.

3 Pulau Kecil yang Terlihat Serasi

img_0706_iR2.jpg
Pantai Goa Cina (c) Ikhzan Frendi Hartono/Travelingyuk

Area Pantai Goa Cina memang tak cukup luas namun keberadaan beberapa pulau kecil di depan pantainya menambah keindahan dan keunikan. Selain pasir putih yang memikat perhatian, tempat ini memiliki keistimewaan lain yaitu terdapat 3 pulau kecil berada di sekeliling pantai ini.

Pulau tersebut di antaranya adalah Pulau Goa Cina, Bantengan, dan Nyonya. Dari kejauhan pulau ini nampak sangat serasi karena letaknya yang berjejeran serta cocok untuk dijadikan background foto.

Pasir Putih yang Berpadu dengan Birunya Laut

Pantai Goa Cina Malang
Pantai Goa Cina (c) Ikhzan Frendi Hartono/Travelingyuk

Pantai di Malang Selatan ini juga memiliki pasir putih serta dipadukan bersama dengan birunya laut, menambah keistimewaan. Pengunjung dapat bermain pasir ataupun sekadar berswafoto bersama keluarga.

Di pantai ini Teman Traveler tidak diperbolehkan berenang, namun tidak apa apa jika hanya bermain air di pinggir pantai. Tetapi pengunjung harus tetap berhati hati. Teman Traveler tidak perlu khawatir akan terik matahari di pantai ini, karena terdapat banyak pepohonan yang rindang untuk berteduh

Selain berjalan-jalan atau bermain air, Teman Traveler juga dapat berkemah di pantai ini. Apabila pengunjung tidak membawa peralatan camping dapat menyewa dari beberapa warung di sekitar pantai.

Puncak Dyana

Pantai Goa Cina Malang
Pantai Goa Cina (c) Ikhzan Frendi Hartono/Travelingyuk

Pantai Goa Cina juga memiliki taman di atas tebing bernama Puncak Dyana. Teman Traveler dapat berfoto dengan latar belakang yang menajubkan. Namun sayangnya kadang pengelola menutup puncak ini ketika weekday atau hari kerja.

Foto di atas merupakan gerbang masuk Puncak Dyana, di ambil ketika pengelola tidak membuka puncak ini. Jadi jika memang mau berfoto di puncak, pengunjung disarankan datang pada saat akhir pekan.

Fasilitas dan Akses

Teman Traveler tak perlu khawatir apabila berkunjung ke pantai ini karena fasilitas yang disediakan pengelola cukup lengkap. Mulai dari toilet umum, parkir, sampai beberapa toko makanan.

Tiket masuk hanya dibanderol Rp10.000an untuk memasuki wilayah pantai dan Rp10.000an untuk parkir mobil, serta Rp5.000 untuk motor. Parkiran yang sangat luas juga memungkinkan bus besar masuk ke wilayah ini.

Demi mencapai Pantai Goa Cina, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam dari pusat Kota Malang dengan akses jalan yang bagus. Namun ketika akan memasuki pantai, Teman Traveler harus melalui jalanan berbatu yang tidak begitu jauh.

Bagaimana makin tertarik untuk berkunjung, bukan? Bila berwisata di Malang, singgah saja ke Pantai Goa Cina. Have a geat holiday! Next

ramadan

Berburu Tapis Lampung, Kain Tenun untuk Para Bangsawan

Terowongan Lowo, Wisata Eksotis di Magetan