in , ,

Terowongan Lowo, Wisata Eksotis di Magetan

Jelajah WIsata Eksotis di Magetan

FI Terowongan Lowo

Magetan menawarkan destinasi yang pas untuk berwisata bareng keluarga dengan suasana teduh yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan yaitu Terowongan Lowo. Objek wisata ini berlokasi di Desa Giripurno, Kecamatan Kawedanan, Magetan, Jawa Timur. Mau tahu daya tarik area ini? Dibaca ulasan berikut, ya.

Baca juga : Taman Kota Tasikmalaya, Nikmati Sore Asyik di Kawasan Santri

Terowongan lowo via instagram.com/goranggarenghits
Terowongan lowo via instagram.com/dolanmagetan

Terowongan Lowo Magetan

Kata ‘lowo’ ialah Bahasa Jawa yang memiliki arti kelelawar. Hal ini ditunjukkan dengan adanya patung kelelawar di Terowongan Lowo. Pada dasarnya destinasi ini merupakan terowongan yang memiliki arus sungai tenang dan dikelilingi pemandangan sawah yang terhampar luas.

Sensasi bermain tubing

Bermain tubing di terowongan lowo via instagram.com/vendyvero
Bermain tubing di terowongan lowo via instagram.com/dolanmagetan

Arus yang tenang dapat Anda manfaatkan untuk bermain tubing yang berbuat dari ban dalam mobil. Anda akan merasakan nostalgia masa kecil ketika masih bermain di sungai dengan peralatan yang sederhana dan apa adanya seperti ban dalam tersebut. Selain itu bermain tubing dapat menenangkan pikiran Anda dari rutinitas yang melelahkan.

Anda akan menelusuri arus air yang tenang sejauh kurang lebih 500 meter dan akan melewati sebuah terowongan gelap sepanjang 60 meter. Jantung Anda akan berdebar-debar sepanjang perjalanan menyusuri arus sungai. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi pengunjung yang mencoba bermain tubing sekaligus menambah pengalaman baru.

Desa pertanian asri

Pemandangan sawah di terowongan lowo via instagram.com/enggarpraa
Pemandangan sawah di terowongan lowo via instagram.com/dolanmagetan

Saat mengunjungi objek wisata Terowongan Lowo Anda akan disajikan dengan pemandangan sawah-sawah yang menghijau. Sawah-sawah tersebut merupakan salah satu bukti mata pencaharian masyarakat Desa Giripurno yang mayoritas adalah seorang petani. Di desa tersebut ada ratusan hektar sawah yang mengelilingi objek wisata terowongan yang sedang viral.

Surganya pecinta foto selfie

Foto di terowongan lowo via instagram.com/erlynfitria
Foto di terowongan lowo via instagram.com/erlynfitria

Selain harga tiket yang relatif murah, Anda akan mendapat pengamanan yang cukup. Sungai yang tidak terlalu dalam dan disediakannya pelampung serta seorang instruktur yang siap mengawasi Anda serta memberi rambu-rambu peringatan. Di area tersebut juga terdapat spot foto yang menarik seperti ikon terowongan, jembatan dan menara cinta, dan patung kelelawar.

Terdapat wisata religi di sekitar area

Tidak seperti harga tiket di objek wisata maupun taman bermain lainnya, harga tiket masuk untuk kawasan Terowongan Lowo terbilang relatif murah. Dengan harga tiket yang murah tersebut Anda sudah bisa menikmati suasana pedesaan dan panorama Gunung Bancak, karena memang lokasinya tepat di kaki gunung tersebut.

Selain terowongan, di area kaki Gunung Bancak juga terdapat wisata religi yang ramai dikunjungi peziarah. Wisata religi tersebut berupa makam dari ratu keraton Maospati Maduretno yang banyak dikunjungi terutama pada tanggal 1 Suro. Wahana air Terowongan Lowo mulai dibuka pada bulan September 2017 yang lalu.

Objek wisata ini merupakan objek wisata terobosan yang dibuat oleh seorang pemuda karang taruna yang terinspirasi saat melihat saluran irigasi persawahan yang dibuat dinas pengairan dengan arus yang begitu besar dari biasanya. Banyak masyarakat yang datang ke objek wisata tersebut karena melihat unggahan foto di media sosial.

Mencari objek wisata yang menonjolkan keaslian suasana desa masih sangatlah sedikit dan bisa dihitung jumlahnya. Mengunjungi Terowongan Lowo saat berwisata di Magetan adalah keputusan yang tepat bila rindu dengan suasana pedesaan. Jadi kapan singgah ke sini? Next

ramadan

Pantai Goa Cina Malang, Menikmati Ciptaan Tuhan yang Indah nan Istimewa

Suasana di Paskal Food Market Bandung

Paskal Food Market Bandung, 1001 Macam Kuliner Ada di Sini!