in , ,

Pantai Madasari, Eksotisnya Wisata Tersembunyi di Pangandaran

Ingin Menyendiri Dan Bersatu Dengan Alam, Pantai Madasari Bisa Menjadi Pilihan

Pantai Madasari
Pantai Madasari

Pantai Madasari merupakan salah satu dari deretan pantai di Pangandaran yang menarik untuk dikunjungi. Pemandangan di wisata alam satu ini sangat memesona. Meski lokasinya cukup jauh dan terpencil, banyak wisatawan yang rela berkunjung ke sini. Apalagi kalau bukan karena keindahannya. Berikut ulasan dari Kontributor Travelingyuk, Mohammad Guruh.

Baca juga : The Most Instagenic Farm Fields of Yogyakarta

Rute Menuju Pantai Madasari

Kita akan kembali ke tempat kita berasal, seperti air laut yang selalu kembali ke pantai IG @heramoet19
Pesoan pantai yang memesona via instagram/@heramoet19

Pantai Madasari berlokasi cukup jauh dari Pangandaran. Untuk bisa sampai di sini, dari Pangandaran menuju ke arah Cimerak, melewati objek wisata Pantai Batu Hiu dan Green Canyon. Dari Cimerak kemudian lurus ke Legokjawa, belok kiri ke Bulakbenda dan sampai di Madasari. Alamat pantai Madasari berlokasi di Jl. Pantai Wisata, Masawah, Cimerak, Pangandaran, Jawa Barat.

Destinasi tersembunyi ini memiliki hamparan pasir putih dan panorama alam menakjubkan. Air biru jernih, ombak yang besar, dan hamparan pasir membentang di bibir pantai. Uniknya, ada beberapa pulau kecil yang mengelilingi pantai Madasari. Pulau-pulau tersebut menyajikan pemandangan yang luar biasa dan cocok untuk menyendiri.

Serunya Berkemah atau Memancing di Madasari

Masih pantai Madasari IG @sweigear
Masih pantai Madasari via instagram/@sweigear

Mungkin sudah biasa mendengar atau bahkan mencoba camping yang dilakukan di pegunungan. Berkemah sambil memancing merupakan aktivitas menyenangkan terlebih jika dilakukan nya di pantai. Hamparan birunya langit dan suara ombak pantai akan menjadi pengalaman tersendiri. Jangan lupa siapkan pancingan, hasil dari memancing bisa menjadi menu santap malam luar biasa.

Jelajah Pantai dengan Motor Trail

Madasari Beach IG @yusufmehong
Madasari Beach via instagram/@yusufmehong

Bila Teman Traveler menganggap bermain banana boat sudah terlalu mainstream, inilah cara lain menikmati alam Pantai Madasari. Yap, menjelajah pantai dengan motor trail. Jangan kaget, kawasan ini juga sering digunakan pecinta adventure untuk menggelar event.  Dari event tersebut tentunya ikut membantu mendongkel pariwisata setempat.

Pesona Matahari Terbenam yang Menawan

Selamat hari minggu IG @deadofdesire
Sunset di pantai via instagram/@deadofdesire

Bermain air dan pasir bukanlah satu-satunya aktivitas yang dapat dilakukan di pantai. Menantikan matahari terbenam juga tak boleh terlewatkan. Pantai Madasari merupakan salah satu spot sempurna untuk melihat sunset. Suasana seketika menjadi romantis saat sang surya tenggelam. Apa lagi ditemani secangkir kopi dan bersama orang terkasih.

Layaknya surga yang tersembunyi, Pantai Madasari menjadi destinasi wisata favorit bagi warga untuk menghabiskan hari libur bersama keluarga terutama dalam menikmati Matahari terbenam.

Fasilitas yang Tersedia

Masih edisi liburan IG @sitihajar278
Liburan seru di Pangandaran via Instagram/@sitihajar278

Fasilitas yang tersedia di wisata ini masih terbatas dan dikelola langsung oleh masyarakat setempat. Untuk toilet dan musholla tak perlu khawatir, warung-warung yang berdiri sudah menyiapkan fasilitas tersebut. Sementara jika ingin bermalam alternatifnya adalah berkemah. Jika tidak membawa tenda, sudah ada jasa penyewaan tenda yang siap digunakan olehTeman Traveler.

Jadi bagaimana? Ingin menyendiri menjauh dari keramaian dan bersatu dengan alam. Pantai Madasari bisa jadi pilihan bukan? Jangan lupa aja teman atau keluarga ya. Agar liburan makin berkesan. Next

ramadan

Written by Mohammad Guruh

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Wisata Alam Enrekang

Setelah Berburu Kopi Khasnya, Boleh Juga Nih Mampir Wisata Alam Enrekang

Wisata Alam di Ogan Ilir

Eksplorasi Wisata Alam di Ogan Ilir, Indah di Kala Hujan Maupun Kemarau