in , ,

Pantai Panjang Bengkulu, Bukti Keindahan Sempurna Pesisir Sumatera

Sajikan panorama pantai Sumatera

Bengkulu tidak hanya terkenal dengan deretan gunung dan wisata sejarahnya yang kental. Kawasan ini juga memiliki pantai dan destinasi bahari yang menjanjikan dan harus dikunjungi. Salah satunya yang akan dibahas kali ini adalah Pantai Panjang. Apa yang membuat tempat ini unik dan menarik? Simak ulasan berikut ini!

Baca juga : Depot Lakmar, Masakan Jawa Mantap di Jalur Malang-Surabaya

Miliki Garis Pantai Terpanjang

whatsapp_image_2019_09_05_at_17_6jW.jpeg
Bagian depan Pantai Panjang (a) Sawaun/Travelingyuk

Salah satu keunikan destinasi wisata ini adalah garis pantainya yang panjang. Tak tanggung-tanggung, panjangnya mencapai sekitar 7 kilometer! Yang lebih menarik lagi, walau memiliki garis pantai yang panjang, namun pantainya terlihat halus merata. Jadi kamu dapat menjelajah pantainya tanpa harus khawatir bertemu batas pantai seperti di tempat lain.

Pantai ini memiliki panorama alam yang menawan meskipun tidak ada deretan pohon kelapa ataupun terumbu karang. Dengan balutan pohon cemara dan pinus, kamu bakal dimajakan dengan birunya lautan khas pesisir Samudra Hindia.

Aneka Kegiatan Seru di Destinasi Bahari

whatsapp_image_2019_09_05_at_17_swm.jpeg, Pantai Panjang
Dokar untuk fasilitas pengunjung (a) Sawaun/Travelingyuk

Banyak banget kegiatan kegiatan seru yang bisa kamu lakuin di pantai ini. Misalkan saja terdapat jogging track buat kamu yang mau berolahraga sambil terkena angin pantai sepoi-sepoi. Selain itu ada juga yang menyewakan kendaraan untuk mengarungi garis pantai seperti sepeda dan ATV. Tak hanya itu, alat transportasi zaman dulu juga ada seperti delman yang bebas polusi.

Aneka Fasilitas Bikin Wisatawan Sejahtera

whatsapp_image_2019_09_05_at_18_sd3.jpeg, Pantai Panjang
(a) Sawaun/Travelingyuk

Untuk wisatawan luar kota, di pesisir pantai ini juga banyak terdapat penginapan dengan harga terjangkau. Sangat cocok bagi kamu yang ingin menghilangkan rasa capek dan penat. Tersedia juga tempat duduk di tepi pantai yang instagramable.

Di tepi pantai, kamu bakal menemukan banyak warga yang membuka warung yang menyediakan berbagai jenis minuman dan makanan. Pantai yang terdiri atas beberapa pantai kecil. Mulai dari Pasir Putih, Tapak Paderi, hingga Pantai Zakat, banyak sekali rangkaiannya.

Jika ingin mandi air pantai, disarankan untuk datang ke Pantai Zakat. Jika ingin mendapat spot foto instagenik, disaarankan kamu datang ke Pantai Pasir Putih dan Tapak Paderi. Setiap pantai punya keunikannya masing-masing dan harus kamu jelajahi satu demi satu.

Akses Gampang demi Permudah Wisatawan Raih ‘Vitamin Sea

whatsapp_image_2019_09_05_at_17_R11.jpeg, Pantai Panjang
Tempat duduk santai (a) Sawaun/Travelingyuk

Akses menuju Pantai Panjang sangatlah gampang. Terletak kurang lebih 5 kilometer dari pusat kota, pantai ini sudah bisa didatangi mengunakan kendaraan bermotor dengan kondisi jalan yang mulus. Tidak perlu khawatir, kamu bisa memasuki kawasan pantai dengan gratis, hanya cukup membayar biaya parkir kendaraan.

Semakin sore semakin ramai pantai ini dikunjungi, dari anak anak sampai orang tua. Ada yang bersepeda sore, duduk duduk nogkrong, menikmati sunset bersama teman, mandi pantai, dan banyak kegiatan lainnya. Jadi wajib hukumnya untuk datang ke sini jika kamu ke Bengkulu. Dijamin tidak bakal menyesal! Next

ramadan

Candi Kotes, Situs Bersejarah Menakjubkan yang Berada di Pelosok Blitar

Coworking Space

4 Coworking Space Paling Hits di Bogor