in ,

Berlibur di Pantai Punaga, Lokasi Film Tenggelamnya Kapal Van der Wijk

Destinasi Wisata di Kabupaten Takalar

Lokasi syuting Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk [image source]

Menghabiskan waktu libur dengan berkunjung ke pantai adalah pilihan yang tepat. Selain panoramanya yang memukau, aktivitas bermain air tentu akan menghilangkan penat. Seperti yang dimiliki Sulawesi Selatan dengan banyak objek wisata yang menawan. Salah satunya adalah Pantai Punaga di Kabupaten Takalar.

Baca juga : Yogya Gamelan Festival 2019, Makin Seru di Edisi ke-24

Sajian Panorama Layaknya Surga

Pantai Punaga [image source]
Pantai Punaga terletak di Takalar dengan waktu tempuh sekitar 1 jam dari Makassar. Objek wisata ini tidak memiliki pasir putih, namun terdapat tebing besar yang mirip wisata Tanah Lot di Bali. Kejernihan airnya membuat pengunjung tergoda untuk bermain air. Namun, kontur karang yang tajam membuat wisatawan disarankan untuk berhati-hati.

Mirip Tanah Lot [image source]

Merupakan Lokasi Syuting Film Tenggelamnya Kapal Van der Wijk

Lokasi syuting Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk [image source]
Pernah nonton film Tenggelamnya Kapal Van der Wijk? Salah satu adegannya bercerita tentang Zainuddin yang sedang mengalami pergolakan batin. Ternyata, karya adaptasi Novel Buya Hamka ini menggunakan Pantai Punaga sebagai lokasi syuting. Dalam sekejap, pengunjung berbondong-bondong mengunjungi objek wisata ini.

Mau ikutan merenung? [image source]

Pesona Sunset dari Tebing di Tepi Laut

Sunset di Pantai Punaga [image source]
Mengunjungi pantai tak akan lengkap tanpa menyaksikan momen matahari tenggelam. Tentunya objek wisata ini juga menyuguhkan detik yang spesial ini. Hamparan laut luas tanpa adanya halangan membuat wisatawan tak perlu khawatir akan terganggu. Menikmati sajian ini bersama pasangan bisa jadi romantis, kan?

Berpose dengan matahari [image source]

Fasilitas yang Membuat Pengunjung Nyaman

Banana Boat [image source]
Untuk menghindari sengatan matahari, pengunjung bisa menggunakan gazebo dengan pemandangan langsung ke arah laut. Tempat ini juga menyediakan alat barbeque yang bebas digunakan oleh wisatawan. Fasilitas lain pun ada seperti kursi yang terbuat dari potongan pohon, toilet, dan Banana Boat.

Kursi untuk bersantai [image source]
Biaya masuk kawasan ini dipatok seharga Rp10.000. Untuk menyewa gazebo, pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp150.000 dengan kapasitas 10 orang. Pantai Punaga merupakan pilihan yang pas untuk menghabiskan waktu bersama pasangan maupun keluarga. Selamat berlibur! Next

ramadan

Tempat Instagenic di Bogor Untuk Menghabiskan Libur Natal

Imah Djoglo, Resto Baru dengan Konsep Outdoor Sekaligus Mini Farm di Bandung