in , , , ,

Pantai Watu Bale di Pacitan, Punya Jembatan Ekstrem Melewati Laut

Mencoba melewati jembatan ekstrem di Pacitan

fi pantai watu bale

Pantai satu ini memiliki wahana uji nyali bagi para Teman Traveler suka dengan tantangan. Pantai Watu Bale di Pacitan yang punya jembatan ekstem melewati lautan menuju pulau lainnya. Cukup menantang tetapi perlu kehati-hatian, yuk simak ulasannya.

Baca juga : 5 Tempat Wisata Hits Yogyakarta, Buat Liburan Lebih Sempurna!

Berada Diantara Perbukitan

berada diantara perbukitan
Ilustrasi via instagram bagas.ignasius

Pantai Watu Bale yang dibuka pada Februari 2021 tahun ini, mempunyai pemandangan batu karang yang mirip bale atau balai. Berada diantara perbukitan dan tebing tinggi serta salah satu pantai tak berpasir di Indonesia. Ombak di sini cukup besar dikarenankan lokasinya di pantai selatan.

Jembatan Uji Nyali

jembatan uji nyali
Ilustrasi via instagram pacitanmint

Menariknya dari pantai ini adalah adanya wahana atau jembatan gantung ekstrem, penghubung suatu pulau. Jembatan tepat di lautan dengan deburan ombak yang cukup besar. Namun, Teman Traveler tidak perlu khawatir sebab keamanan telah dipersiapkan dengan baik.

Apabila terjadi pasang ombak atau gelombang ombak besar tidak sesuai standar keamanan jembatan, maka pengunjung tidak diperbolehkan melewatinya. Kapasitas saat menyebrang adalah empat orang, bagaimana tertarik mencobanya?

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan
Ilustrasi via instagram jetakbangkit

Kemudian Teman Traveler bisa melakukan aktivitas lainnya seperti trekking menuju Tebing berbukit yang cukup menantang karena curam tetapi panorama yang disuguhkan sangat menakjubkan. Lalu berswafoto pada spotnya serta pemandangan laut biru serta barisan tebing.

Menikmati senja juga direkomendasikan di sini, ditemani semilir angin dan deburan ombak yang syahdu. Bagi Teman Traveler ingin berkemah pun bisa, sambil memancing. Selain itu dapat berwisata kuliner atau berbelanja ikan laut segar langsung di pelabuhan ikan.

Fasilitas, Harga Tiket dan Lokasi

fasilitas harga tiket dan lokasi pantai watu bale
Ilustrasi via instagram angga1219

Selanjutnya untuk fasilitas wisata diantaranya area parkir, kamar mandi umum, warung makanan serta minuman, musala, wahana jembatan gantung, spot foto dan lainnya. Harga tiket masuk Rp 5.000 per orang, lalu biaya melewati jembatan Ro 40.000 per orang.

Pantai Watu Bale berlokasi di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, dari pusat kota berjarak 26,8 km dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 40 menit. Jam operasional wisata pukul 06.00-19.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian ulasan Pantai Watu Bale di Pacitan Jawa Timur, bisa dijadikan referensi destinasi liburan lebaran Teman Traveler. Next

ramadan
fi libur lebaran kafe di surabaya

Libur Lebaran 2021 di Kafe Surabaya, Nongkrong dan Halal Bihalal

fi obelix hills

Obelix Hills di Jogja, Wisata Selfie dan Piknik di Atas Awan