in , ,

Main-main ke Geosite Ngingrong di Gunungkidul, Ada Pasar Ngingrong Berbasis Digital

Pasar Ngingrong Berbasis Digital di Kawasan Geosite Gunungkidul

Pasar Ngingrong
Pasar Ngingrong (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Yogyakarta adalah salah satu kawasan wisata yang menghadirkan berjuta kenangan. Bahkan, tidak sedikit yang rela bolak-balik karena jatuh cinta dengan Kota Gudeg. Apalagi mengingat pesona wisata yang tidak ada habisnya. Tak hanya hamparan pantai atau tempat bersejarah, pasar juga bisa jadi destinasi. Seperti Pasar Ngingrong yang berada di Geosite Ngingrong. Penasaran apa yang ditawarkan? Berikut ulasan dari Kontributor Travelingyuk, Rizky Nusantara.

Baca juga : Menggabungkan Lari, Merapi, dan Jogja, Inilah Volcano Run 2019

Keindahan Geosite Ngingrong

Pasar Digital Ngingrong
Pasar Digital Ngingrong (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Geosite adalah wisata yang terbentuk dari susunan geologi, biologi, kebudayaan menjadi satu kesatuan. Di Geosite Ngingrong, Teman Traveler juga dapat menemukan pemandangan alam yang mengagumkan. Tempat wisata ini sudah ada sejak tahun 2015. Tak hanya menawarkan keindahan alam, ada juga beragam permainan seru yang mengasyikkan. Ada flying fox, hingga menyusuri gua. Di area ini pula, wisatawan biasa menjadi menjadikan tempat melihat matahari terbenam yang romantis. Tertarik untuk berkunjung ke wisata Gunungkidul satu ini kan?

Miliki Pasar Kuliner di Dalamnya

Pasar Kuliner
Pasar Kuliner (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Tidak hanya keindahan alam, Teman Traveler juga bisa menemukan pasar digital di sini. Namanya Pasar Ngingrong. Beragam kuliner nikmat disajikan untuk pengunjung. Menariknya, sebagian besar jajanan yang ditawarkan adalah makanan tradisional. Ada jenang jagung, apem, klepon, dan masih banyak lagi. Sistem pembayarannya pun cukup unik. Teman Traveler harus menukarkan uang kertas dengan uang koin. Untuk Rp1.000 sama dengan satu koin bernilai Rp1. Nah, pembelian minimal Rp10.000.

Uang Pembayaran
Uang Pembayaran (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Suasana dan Nuansa yang Bikin Enggan Pulang

Geosite Ngingrong
Geosite Ngingrong (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Saat pertama kali menginjakkan kaki di sini, Teman Traveler akan disambut angin sepoi-sepoi. Pepohonan hijau di sekitarnya membuat suasana segar semakin terasa. Tak hanya itu, ada agenda seru yang bakal digelar setiap hari Sabtu dan Minggu. Beberapa hiburan seperti tari-tarian, musik dari berbagai musisi di Jogja maupun musisi nasional ternama dan banyak lainnya. Makin sore, pemandangan tak kalah cantik. Teman Traveler dapat menikmati matahari terbenam dengan suasana yang sempurna. Pas dijadikan tujuan bersama orang tersayang bukan?

Rute Menuju Lokasi

Wahana permainan
Wahana permainan (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Alamat Pasar Ngingrong berada di Mulai, Wonosari. Teman Traveler bisa mencapai kawasan ini dengan sangat mudah. Dari kota, arahkan kendaraan ke Gunungkidul. Kemudian, ikuti jalan menuju pantai Baron. Sebelum sampai, ada papan petunjuk yang bisa dimanfaatkan. Jika takut tersesat, bisa juga mengaktifkan Maps.

Pasar Ngingrong adalah kawasan yang tidak boleh untuk dilewatkan apabila Teman Traveler berlibur di Jogja, khususnya Gunungkidul. Selain menikmati kuliner di pasar digitalnya, keindahan yang ditawarkan juga tak bisa dipandang sebelah mata. Yuk. liburan ke sini. Next

ramadan

Written by Rizky Nusantara

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

via Instagram/foodjogja

Soto Rejeki Bantul, Kuliner Legendaris 20 Puluhan Tahun dengan Citarasa Mantul!

Wisata Urban di Jepang, Kawasan Stasiun di Tokyo

Wisata Urban di Jepang Pilihan Maya Septha Saat Babymoon, Ke Mana Saja Ya?