in ,

Soto Rejeki Bantul, Kuliner Legendaris 20 Puluhan Tahun dengan Citarasa Mantul!

Rekomendasi Kuliner Enak di Jogja, Soto Rejeki Bantul

via Instagram/foodjogja
via Instagram/foodjogja

Bantul adalah salah satu kabupaten di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang berbatasan dengan wilayah lainnya. Belakangan, banyak wisata bermunculan di Bantul. Sebut saja Bukit Panguk Kediwung, Bukit Mojo Gumelan, Tebing Watu Mabur, dan masih banyak lainnya. Lelah jalan-jalan ke berbagai tempat di Bantul, sangat nikmat jika menyantap yang segar-segar. Salah satunya adalah Soto Rejeki yang telah melegenda. Yuk, baca lebih lanjut.

Baca juga : Resort di Bali dengan Bathtub di Tengah Hutan, Momen Menginap jadi Makin Asyik!

Merupakan Kuliner Legendaris di Bantul

Lauk yang bikin tambah nasi, via Instagram/foodjogja
Lauk yang bikin tambah nasi, via Instagram/foodjogja

Soto Rejeki Bantul ini masuk ke dalam salah satu kuliner yang melegenda di Jogja. Bagaimana tidak, makanan satu ini sudah memanjakan lidah pelanggannya sejak 20 tahunan yang lalu. Memuaskan kelaparan para kelana rasa yang jalan-jalan ke Jogja. Menu utama yang disuguhkan di sini adalah soto dengan daging sapi yang diiris tipis. Cirasanya begitu pas, membuat banyak orang tergila-gila.

Banyak yang Bilang Mirip Soto Pak Marto

Seporsi soto yang mantul, via Instagram/foodjogja
Seporsi soto yang mantul, via Instagram/foodjogja

Dalam satu porsi soto di sini akan ada taoge, seledri, irisan tomat, daging, bawang goreng, jeruk nipis, dan tak lupa adalah sambal dan kecap. Untuk lauknya bisa babat dan juga iso. Hati-hati untuk kamu yang memiliki kolesterol tinggi ya Teman Traveler! Pilihan lainnya ada tempe goreng, tahu bacem, dan juga beragam sajian. Ada beberapa pengunjung yang mencicipinya menyebutkan jika rasanya mirip dengan Soto Pak Marto yang kondang di Jogja. Jika penasaran, kamu bisa mencobanya secara langsung ya Teman Traveler.

Alamat Warung Soto Sri Rejeki

Menu yang enak, via Instagram/dryusda
Menu yang enak, via Instagram/dryusda

Warung Soto Rejeki ini berada di Jl. Panembahan Senopati No. 50 A, Dgaran, Palbapang, Kecamatan Bantul, tepatnya berada di Depan Kantor DPU Baru. Buka setiap hari mulai dari mulai dari jam 07:00 hingga 19:00 WIB. Jika ingin informasi lebih lanjut bisa menghubungi (0274) 6461989. Ada juga yang berada di Jl. Parangtritis KM 16 Gerselo Patalan Jetis Bantul. Harga dari seporsi soto di Soto Rejeki ini mulai dari Rp12.000. Bisa tambah lauk yang lainnya juga.

Oh iya tempat akan ini sudah memiliki fasilitas yang cukup memadai. Ada parkiran yang luas, jadi membawa mobil tidak ada masalah sama sekali. Suasana warungnya nyaman, plus tersedia mushola juga. Soto nikmat ditambah dengan fasilitas yang lengkap, pantas saja tempat ini sudah melegenda selama puluhan tahun.

Bisa dicoba saat berada di Jogja, via Instagram/momjezz_fara
Bisa dicoba saat berada di Jogja, via Instagram/momjezz_fara

Satu lagi kuliner Jogja yang wajib dibuktikan sendiri kelezatannya. Bagaimana, apakah Teman Traveler termasuk pecinta soto? Next

ramadan
Wisata Alam di Ogan Ilir

Eksplorasi Wisata Alam di Ogan Ilir, Indah di Kala Hujan Maupun Kemarau

Pasar Ngingrong

Main-main ke Geosite Ngingrong di Gunungkidul, Ada Pasar Ngingrong Berbasis Digital