in , ,

Pasir Timbul Raja Ampat, Fenomena Langka Pantang Terlewat

Melihat Uniknya Fenomena Alam Pasir Timbul Raja Ampat

Pasir Timbul Raja Ampat
Pasir Timbul Raja Ampat (c) Rosita/Travelingyuk

Keindahan Raja Ampat sudah tak perlu diragukan lagi. Pesona kawasan di Papua ini benar-benar mempesona, dengan gugusan karangnya yang tiada dua. Selain itu masih ada pasir timbul Raja Ampat, pesona alam langka yang pantang dilewatkan. Penasaran? Yuk, simak ulasannya.

Baca juga : Pilihan Wisata Semarang Dekat Pusat Kota, Liburan Sekali Jalan yang Bikin Terkenang

Keindahan Tersembunyi di Pulau Mansuar

Pasir Timbul Raja Ampat
Pasir timbul nampak dari jarak dekat (c) Rosita/Travelingyuk

Dari sekian destinasi menarik yang ditawarkan Raja Ampat, salah satu yang wajib Teman Traveler sambangi adalah Pulau Mansuar. Di sini kalian bisa melihat fenomena pasir timbul yang begitu unik. Sayang rasanya jika sudah mampir dan tidak menyaksikannya langsung.

Pulau Mansuar sendiri menawarkan sejumlah titik apik untuk melakukan aktivitas snorkeling dan diving. Sementara pasir timbul sendiri memang cukup unik, nampak seperti pulau jika dilihat dari kejauhan.

Perjalanan menuju sini bisa dibilang susah-susah gampang. Jika berangkat dari Waisai, perjalanan akan memakan waktu sekitar 30 menit hingga satu jam. Namun semuanya masih tergantung cuaca dan kecepatan speed boat yang kalian tumpangi.

Dikelilingi Lautan Sebening Kaca

img_8269_Eof.jpg
Lautan di sekitar pasir timbul (c) Rosita/Travelingyuk

Pemandangan yang ditawarkan di pasir timbul tak kalah epik dibanding panorama bawah laut Raja Ampat lho. Di sekelilingnya terdapat perairan sebening kristal, yang dijamin bakal bikin Teman Traveler terpukau saat pertama melihatnya. Tak heran jika banyak wisatawan, lokal maupun mancanegara, jarang melewatkan objek wisata ini.

Tak hanya jernih, gradasi warna laut di sekitar pasir timbul juga sangat memukau. Suguhkan panorama indah yang benar-benar tiada duanya. Tidak perlu ragu lagi deh Teman Traveler jika ingin mampir ke tempat ini.

Tips Berkunjung

img_7934_9nh.jpg
Hanya muncul saat air surut (c) Rosita/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang tertarik mampir, pasir timbul hanya muncul saat air sedang surut. Jadi perhitungkan dengan matang soal kapan kalian berencana habiskan liburan di sini. Jangan sampai sudah jauh-jauh datang ternyata tidak sempat melihat pasir timbul secara langsung.

Ketika terlihat secara maksimal, pasir timbul akan nampak seperti daratan kosong di tengah lautan. Teman Traveler sebaiknya tiba di lokasi pagi atau sore hari, sekitar pukul 06.00 maupun 16.00. Dengan demikian kalian bisa menyaksikan fenomena alam ini secara maksimal.

img_7209_tKv.jpg
Pasir timbul dari kejauhan (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Pasir Timbul Raja Ampat. Buat Teman Traveler yang berencana menjelajahi wisata Papua dalam waktu dekat, jangan lupa sempatkan waktu untuk mampir ke sini. Selamat jalan-jalan! Next

ramadan
Taman Segara Madu Waterpark

Taman Segara Madu Canggu, Wisata Keluarga Murah dan Menyenangkan

Wishnutama Menparekraf

Berkat Wishnutama! 4 Hal yang Mungkin Terjadi pada Menparekraf Periode Ini