in , ,

Taman Segara Madu Canggu, Wisata Keluarga Murah dan Menyenangkan

Menyegarkan Pikiran Bersama Keluarga di Taman Segara Madu

Taman Segara Madu Waterpark
Taman Segara Madu Waterpark (c) Suarcani/Travelingyuk

Wisata tak melulu harus mahal dan ke tempat spektakuler. Bagi anak-anak contohnya, sekedar berenang saja sudah bisa jadi aktivitas menyenangkan. Apalagi jika dilakukan di tempat yang punya beragam wahana seperti seluncuran dan arena permainan lain, dijamin bakal makin betah. Nah, salah satu destinasi yang tawarkan sensasi tersebut adalah Taman Segara Madu.

Baca juga : Aloevera, Kampung Tematik Baru di Malang yang Tawarkan Suasana Berbeda

Water park di Canggu, Bali ini tak hanya dekat dari pusat kota Denpasar, namun tiket masuknya juga sangat murah. Dijamin takkan menguras kantong. Yuk Teman Traveler, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Searah dengan Pantai Bolong

Taman Segara Madu Water Park (c) Suarcani/Travelingyuk
Taman Segara Madu (c) Suarcani/Travelingyuk

Kolam renang ini terletak di daerah Canggu, tepatnya di Jalan Pantai Batu Bolong. Aksesnya sama sekali tidak susah, Teman Traveler tinggal memulai perjalanan dari Jalan Raya Canggu. Begitu sampai perempatan Canggu, ambil jalur kiri dan lurus sekitar 750 meter. Taman Segara Madu akan langsung terlihat di kiri jalan.

Jika ingin lebih mudah, Teman Traveler bisa gunakan panduan navigasi dari aplikasi Google Maps. Tenang saja, petunjuk lokasinya sudah akurat kok.

Destinasi seluas 0,45 ini memiliki area parkir lumayan luas. Kendaraan roda dua bisa langsung diparkir di depan loket, sementara untuk pengguna mobil sudah disediakan lahan khusus di seberang jalan.

Area Rekreasi Anak di Taman Segara Madu Water Park (c) Suarcani/Travelingyuk
Area rekreasi anak (c) Suarcani/Travelingyuk

Sebelum bisa bermain air di dalam, Teman Traveler harus melangkah ke loket dulu untuk membeli tiket. Harganya cukup terjangkau kok. Pengunjung dewasa hanya dikenakan tarif Rp35.000, sementara pengunjung anak-anak Rp25.000 saja.

Lima Kolam dengan Kedalaman Berbeda

Kolam Anak di Taman Segara Madu Water Park (c) Suarcani/Travelingyuk
Kolam anak (c) Suarcani/Travelingyuk

Destinasi bahari ini buka mulai pukul 07.00 hingga 19.30. Mereka menyediakan lima kolam dengan kedalaman berbeda-beda. Tiga di antaranya cocok untuk anak-anak karena memiliki kedalaman tak lebih dari satu meter. Lokasinya berdampingan dan sudah dilengkapi seluncuran.

Seluncurannya mencapai sedikitnya lima jenis lho teman Traveler. Ada yang tinggi berkelok, berbentuk terowongan, hingga yang khusus dipakai menggunakan ban. Selain itu, masih ada wahana permainan lain seperti ember tumpah dan kolam busa. Namun untuk yang disebut terakhir, hanya ada pada hari-hari tertentu, seperti Minggu misalnya.

Sementara itu, dua kolam lainnya hanya bisa digunakan oleh orang dewasa. Salah satunya bahkan memiliki standar olimpiade dengan delapan lintasan dan kedalaman mencapai 196 cm. Teman Traveler tak perlu khawatir anak-anak sewaktu-waktu nyasar ke sini karena letaknya paling ujung dan agak jauh. Selain itu, ada beberapa petugas yang mengawasi kok.

Fasilitas Lengkap dan Bersih

Area Rekreasi Taman Segara Madu (c) Suarcani/Travelingyuk
Fasilitasnya lengkap (c) Suarcani/Travelingyuk

Satu hal yang saya suka dari taman bermain air ini adalah fasilitasnya yang lengkap. Ada lebih dari empat area shower yang bisa digunakan, sehingga Teman Traveler kita tidak perlu antre lama-lama hanya untuk membilas tubuh. Lokasinya juga terpisah dengan ruang ganti, jadi kalian bisa ganti baju lebih cepat. Sayangnya, ruangan yang disebut terakhir kondisinya sedikit kotor, apalagi saat pengunjung tengah membludak.

Pengelola juga sediakan jasa penyewaan pelampung dan ban dengan tarif Rp20.000an. Buat Teman Traveler yang membawa barang berharga seperti dompet dan ponsel, bisa menitipkannya di loker dengan biaya sewa Rp10.000an.

Mendambakan suasana yang lebih tenang dan santai? Teman Traveler juga bisa kok menyewa gazebo. Cukup bayar Rp30.000an, kalian sudah bisa menggunakan gazebo di sekitar kolam dewasa sepuasnya.

Restoran dengan Menu Lengkap

taman segara madu
Wahana seluncuran (c) Suarcani/Travelingyuk

Pengunjung di sini tidak diizinkan membawa makanan dari luar. Sebagai gantinya, mereka menyediakan restoran. Menu yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari masakan western, chinese food, hingga aneka sajian Nusantara. Harganya bervariasi, mulai dari Rp10.000 hingga Rp50.000an.

Selain restoran, Teman Traveler juga bisa membeli aneka makanan dan minuman ringan di minimarket yang ada di sekitar kolam. Jadi tak perlu khawatir bakal keroncongan jika berada di sini ya.

Buat Teman Traveler yang tertarik mampir, sebaiknya hindari datang kala Sabtu atau Minggu karena pengunjung pasti bakal membludak. Jika memang terpaksa, setidaknya mampir sore hari. Kolam akan sedikit sepi sekitar pukul 15.00. Next

ramadan
Pesona alami Air Terjun Nungnung

Air Terjun Nungnung, Salah Satu Tertinggi di Bali Lho

Pasir Timbul Raja Ampat

Pasir Timbul Raja Ampat, Fenomena Langka Pantang Terlewat