in ,

Main Sambil Cari Ilmu, Yuk Main ke 4 Perpustakaan di Jakarta Ini

List Perpustakaan di Jakarta yang Bisa untuk Jalan dan Cari Ilmu

Via Instagram audia_p
Via Instagram audia_p

Traveling tidak hanya ke tempat-tempat yang penuh dengan permainan saja. Sesekali kamu juga perlu main ke tempat yang merupakan sumbernya ilmu pengetahuan, misalnya perpusatakaan. Jangan hanya feeds Instagram ataupun juga perut saja yang terus diisi, otak juga sangat perlu. Berikut ini adalah 4 perpustakaan di Jakarta yang bisa banget buat kamu datangi. Baca-baca biar ilmu pengetahuan makin bertambah.

Baca juga : Jangan Sampai Gagal Liburan, Kenali Lebih Jauh Fenomena Perihelion

1. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Via Instagram mamiikemuti
Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Via Instagram mamiikemuti

Perpusatakaan yang memiliki banyak sekali koleksi buku, jurnal dan juga makalah adalah Perpusatakaan Nasional Republik Indonesia. Lokasi yang sangat rekomended sekali jika kamu butuh sesuatu yang berhubungan dengan ilmu, bisa dibilang Perpusnas satu ini memiliki koleksi yang lengkap. Terbitan lama dan juga baru, ada. Buku-buku dalam negeri hingga luar negeri juga tersedia di sini. Lokasinya berada di Jl. Salemba Raya 28A, Jakarta Pusat.

2. Perpustakaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Perpustakaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Via Instagram fidyameika
Perpustakaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Via Instagram fidyameika

Ada perpustakaan lain yang juga menarik untuk disambangi, yakni Perpusataan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Perpus ini berada di kompleks gedung Kemendikbud. Lokasinya berada di Jl. Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat. Berada di Gedung A lantai 1. Ruanganya sangat nyaman dan memiliki penerangan yang begitu baik. Kamu akan betah berlama-lama di sini.

3. Perpustakaan Daerah Provinsi DKI Jakarta

Main sambil cari ilmu, Via Instagram rizkyfdlh
Main sambil cari ilmu, Via Instagram rizkyfdlh

Perpustakaan di Jakarta laiinnya berlokasinya berada di Taman Ismail Marzuki, tepatnya berada di Jl. Cikini Raya No. 73, Menteng, Jakarta Pusat. Untuk bisa masuk ke dalamnya, kamu hanya perlu untuk menukarkan kartu identitas dengan kunci loker. Buat kamu para pecinta novel-novel, lokasi ini juga direkomendasikan.

4. Perpustakaan Umum Daerah Jakarta Selatan

Perpustakaan Umum Daerah Jakarta Selatan, Via Instagram denik.erni
Perpustakaan Umum Daerah Jakarta Selatan, Via Instagram denik.erni

Melipir ke Jakarta Selatan, kamu bisa datang ke Perpustakaan Umum Daerah Jakarta Selatan. Lokasinya berada di Jl. Gandaria Tengah V, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Lokasinya berada di dekat taman. Gedungnya cukup besar memiliki tempat yang bersih, terang, dan ber-AC. Jadi sangat nyaman untuk baca-baca. Buat kamu yang memiliki adik juga bisa diajak ke sini, pasalnya terdapat banyak buku anak-anak.

Jalan-jalan tidak hanya ke berbagai wisata alam saja ya. Perpusatakaan ataupun juga museum juga sangat perlu untuk dikunjungi. Biar jadi generasi yang melek teknologi dan tidak melupakan deretan buku. Next

ramadan
Via Instagram miesetanbledekmadiun

Mie Pedas di Madiun, Sensasi Berkeringat yang Bikin Terpikat

Ini Deretan Airbnb Paling Laris di Bali, Coba Salah Satunya