in , ,

Perpustakaan Erasmus Huis Jakarta, Keliling Dunia Lewat Buku

Membaca Buku dengan Santai di Perpustakaan Erasmus Huis

Perpustakaan Erasmus Huis (c) Nurull Huda Travelingyuk
Perpustakaan Erasmus Huis (c) Nurull Huda Travelingyuk

Jalan-jalan di ibu kota Jakarta tidak melulu pergi ke pusat perbelanjaan atau taman. Bagi Teman Traveler yang ingin mencari suasana baru tidak ada salahnya ke perpustakaan yang satu ini yaitu Erasmus Huis Jakarta. Jika Teman Traveler berencana berkunjung ke perpustakaan tersebut. Simak artikel berikut ini.

Baca juga : Aktivitas Seru di Kepulauan Seribu yang Membuatmu Serasa di Maldives

Lokasi Perpustakaan 

Perpustakaan Erasmus Huis
Buku-buku Perpustakaan (c) Nurull Huda/Travelingyuk

Perpustakaan Erasmus Huis terletak di Jalan Haji R. Rasuna Said Blok C No.3, kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Untuk bisa ke sini, Teman Traveler gunakanlah transjakarta dan berhenti di halte terdekat, Kuningan Timur atau Kuningan Barat. Lalu, dilanjutkan berjalan kaki sekitar 10 menit menuju kedutaan Belanda. 

Keistimewaan Perpustakaan Erasmus Huis 

Perpustakaan Erasmus Huis
Ribuan Koleksi Buku (c) Nurull Huda/Travelingyuk

Perpustakaan Erasmus Huis memiliki koleksi lebih dari 15.000 bacaan mulai dari buku, majalah, sampai surat kabar. Buku-buku tersebut rata-rata menggunakan bahasa Belanda. Meskipun  begitu Teman Traveler tidak perlu bingung, sebab masih ada buku yang berbahasa Inggris dan Indonesia.

Selain membaca gratis di perpustakaan ini, Teman Traveler juga bisa berkontribusi menjadi anggota perpustakaan. Cukup membayar sebesar Rp30.000an untuk satu tahun dan dapat meminjam sebanyak 3 buku per 3 minggu. Ada pula Rp60.000an untuk satu tahun dan dapat meminjam sebanyak 5 buku per 3 minggu. 

Perpustakaan Instragramable 

Perpustakaan Erasmus Huis
Punya Sudut Instagramable (c) Nurull Huda/Travelingyuk

Perpustakaan Erasmus Huis direnovasi sejak 15 November 2018 menjadi tempat yang lebih luas. Dilengkapi dengan rak buku yang memiliki roda fleksibel sehingga mudah untuk dipindahkan.

Selain itu, tempat ini merupakan perpustakaan yang sangat nyaman untuk Teman Traveler yang gemar membaca. Disebabkan ruangannya ber-AC dan memiliki pencahayaan mumpuni dari jendela yang menghadap ke taman.

Perpustakaan ini juga memiliki desain yang sangat instargramable, bernuansa putih dan cokelat. Memberikan kesan modern dan minimalis. Selain itu, aksen kayu dari rak buku dua lantai, serta terdapat sofa dan kursi. Di luar perpustakaan juga terdapat spot berfoto miniatur rumah tradisional khas Belanda.

Fasilitas Perpustakaan Erasmus Huis

whatsapp_image_2019_09_03_at_20_9ZZ.jpeg
Miniatur Rumah Tradisional Belanda (c) Nurull Huda/Travelingyuk

Selain memiliki ruangan yang sangat nyaman, perpustakaan ini juga dilengkapi fasilitas yang cukup memadai. Di antaranya adalah toilet, musala, stop kontak, wifi gratis, hingga kafe.

Bagi Teman Traveler yang berencana berkunjung ke perpustakaan ini, datanglah pada hari Senin- Kamis mulai jam 09.00-16.00 WIB, Jumat mulai jam 09.00-13.00 WIB, dan Sabtu mulai jam 09.00-13.00.

Saat berkunjung ke sini, patuhi aturan yang ada, ya. Seperti peraturan pada umum perpustakaan yaitu tidak boleh berisik dan tidak boleh membawa makanan, namun pengunjung tetap diizinkan membawa minum.

Bila Teman Traveler sedang berwisata di Jakarta, singgah Perpustakaan Erasmus Huis, ya. Jadi, kapan mau berkunjung ke sini? Next

ramadan

Written by Nurull Huda

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Kota Tua Surabaya (c) Rosita Travelingyuk

Kerennya Kota Tua Surabaya, Instagenic Penuh Warna

taman bermain mengandung timbal

Bahaya! Taman Bermain Kini Rawan Mengandung Timbal