in ,

Ternyata Kursi Paling Luas Bukan di Kelas Bisnis, Lalu di Mana?

Ilustrasi pesawat.

Ternyata kursi yang paling luas di pesawat bukanlah kursi di kelas bisnis. Melainkan kursi Emergency Exit yang justru berada di kelas ekonomi. Tepatnya deretan tempat duduk di dalam pesawat yang mempunyai akses langsung menuju jalur ke luar.

Baca juga : Berendam di 5 Sumber Air Panas Ini, So Relaxing!

Kursi Emergency Exit.
Kursi Emergency Exit. [image source]
Kursi ini menjadi idaman bagi banyak penumpang. Tidak jarang ada yang berebut karena ada kenyamanan bagi penumpang yang mendudukinya. Kelebihannya adalah ruang untuk kaki yang lebih luas dibandingkan dengan deretan kursi lain. Karena keistimewaannya ini sebagian maskapai sudah ada yang menerima pesanan kursi ini dengan biaya tambahan.

Emergency Exit.
Emergency Exit. [image source]
Namun sebenarnya tidak sembarang orang bisa duduk di kursi istimewa ini. Penumpang yang duduk di sini harus bertanggungjawab mengevakuasi penumpang lain dalam kondisi darurat. Mengacu kepada CASR 121.585 dan UU No.1 Tahun 2009 tentang penerbangan, penumpang yang dilarang duduk di deretan emergency exit seat antara lain orang dewasa yang membawa bayi/anak, ibu hamil, serta penumpang yang mempunyai keterbatasan gerak, pendengaran, penglihatan, termasuk penumpang obesitas dan penumpang lansia.

Emergency Exit.
Emergency Exit. [image source]
Namun tidak semua penumpang suka duduk di kursi emergency exit. Seorang penumpang menceritakan pengalaman yang tidak mengenakkan ketika duduk di kursi tersebut di dalam pesawat AirBus A330 GIA. Kursi itu berada dekat kamar mandi sehingga sepanjang penerbangan malam hari tidak bisa beristirahat karena terganggu suara gemericik air dan tidak enak makan karena bau yang tidak sedap. Mau nonton film juga tidak nyaman karena layarnya jauh. Sementara penumpang yang duduk di kursi lain begitu menikmati penerbangan. Nah, kalau sudah tahu begini apa kamu masih tertarik mendudukinya? Next

ramadan

Cuma TNI Yang Punya Nasi Rendang Yang Awet Sampai Setahun!

Gardu Pandang

Wisata Alam S J88, Kembaran Kalibiru di Puncak Kabupaten Jember