in ,

Wisata Alam S J88, Kembaran Kalibiru di Puncak Kabupaten Jember

Gardu Pandang
Gardu Pandang

Keindahan Kalibiru tak diragukan lagi. Pemandangan hutan nan hijau serta waduk sermo membuat siapapun betah lama-lama tinggal di gardu pandangnya. Tak hanya di Kulon Progo, ternyata ada satu lagi wisata alam yang mirip dengan Kalibiru. Adalah S J88, wisata alam baru di puncak Jember yang belakangan tren di sosial media. Penasaran dengan keindahannya? Berikut uraian selengkapnya!

Baca juga : Jadi Habitat Hewan, Savana Indonesia Ini Tak Kalah Indah dari Afrika

Destinasi Kekinian dengan Gardu Pandang

Gardu Pandang di S J88
Gardu Pandang di S J88 [image source]
Objek wisata Jember yang terletak di Desa Sucopangepok, Kecamatan Jelbuk ini menawarkan pemandangan alam nan hijau dari puncak. Sebagian besar pengunjungnya datang dan menghabiskan waktu dengan duduk di gardu pandang S J88. Selain berfoto menikmati keindahan hutan belantara serta rumah penduduk, tak sedikit yang berfoto dengan latar pegunungan. Mirip banget dengan Kalibiru bukan?

Keindahan Jember dari Gardu Pandang
Keindahan Jember dari Gardu Pandang [image source]

Puncak Batu yang Tak Kalah Hits

Keindahan puncak batu di S J88
Keindahan puncak batu di S J88 [image source]
Selain gardu pandang, di sudut lain juga terdapat spot untuk melihat pemandangan Jember dari puncak. Adalah tumpukan batu besar yang meninggi dan menjadi tempat paling eksotis di S J88 atau Pesona Mentari Di Atas Awan Jember ini. Tak perlu khawatir, untuk sampai di puncak batu ada tangga dari kayu yang sudah disediakan oleh pengelola. Meski cukup aman, kamu wajib hati-hati saat naik.

Puncak Batu di S J88
Puncak Batu di S J88 [image source]

Lokasi Instagenic Setelah Tracking Selama Satu Jam

Payung gantung di S J88
Payung gantung di S J88 [image source]
Untuk sampai di puncak, pengunjung harus menghabiskan waktu selama 1 jam dengan jalan kaki. Meski sangat menguras tenaga, namun perjuangan tersebut akan terbayar lunas. Belum sampai di gardu pandang, pengunjung akan dimanjakan dengan tempat bersantai yang lengkap dengan ornamen unik. Ada payung gantung, latar foto hingga hammock.

Hammock di S J88
Hammock di S J88 [image source]

Lokasi Sempurna Menikmati Sunset

Sunset di S J88
Sunset di S J88 [image source]
Selama ini Pantai Papuma dikenal sebagai lokasi paling sempurna untuk melihat sunset di Jember. Namun keindahan S J88 sebelum senja juga tak kalah keren. Baik dari gardu pandang ataupun puncak batu memiliki pesona tersendiri yang membuat pengunjung tak mau pulang. Apalagi kalau bukan warna jingga yang semburat di langit Jember.

Pesona S J88
Pesona S J88 [image source]
Bagaimana, makin penasaran dengan kembaran Kalibiru di Jember satu ini kan? Yuk, traveling ke kota 1000 bukit ini! Next

ramadan

Ternyata Kursi Paling Luas Bukan di Kelas Bisnis, Lalu di Mana?

Pria Ini Tak Mampu Bayar Tagihan Hotel, Caranya Kabur Bikin Ngelus Dada