in , ,

Pulau Bidadari, Tempat Melarikan Diri dari Hiruk Pikuk Jakarta

Ada bentengnya juga lho…

Processed with VSCO with preset

Bagi Teman Traveler yang sedang berada di Jakarta, pasti sudah bosan mengunjungi mall untuk melepas penat. Nah, supaya kalian tidak jenuh dengan pemandangan yang itu-itu saja, bisa meluncur ke Pulau Bidadari. Penasaran seperti apa rupa dari tempatnya? Simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Wisata BBS Dharmasraya, Destinasi Instagenic di Sumatera Barat

Bagian dari Kepulauan Seribu

Pulau Bidadari
Bagian dari Kepulauan Seribu (c) Rosita/Travelingyuk

Pulau Bidadari merupakan sebuah tempat wisata yang termasuk ke dalam bagian Kepulauan Seribu. Meskipun namanya tak setenar Pulau Tidung atau Pramuka, destinasi wisata ini juga menawarkan pesona yang tak kalah indah. Pasir putih, laut biru dan deretan pohon yang ada di tepi pantai, membuat semua orang terbuai dengan pemandangannya.

Lokasinya Paling Dekat dengan Jakarta

pulau bidadari
Lokasinya paling dekat dengan Jakarta (c) Rosita/Travelingyuk

Ada kelebihan lain yang dimiliki pulau satu ini selain pemandangannya yang indah. Adalah lokasinya paling dekat dengan Jakarta. Kalian cukup ke Dermaga Marina Ancol, lalu naik kapal menuju ke Pulau Bidadari. Hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit, kalian sudah sampai ke pulau cantik satu ini.

Pulau yang Kaya Akan Sejarah

pulau bidadari
Banyak sejarah (c) Rosita/Travelingyuk

Di pulau ini, kalian tak hanya bisa duduk-duduk santai, namun juga belajar sejarah. Pulau satu ini dulunya digunakan pemerintah kolonial Belanda sebagai benteng pertahanan. Bekas benteng itupun masih ada di Pulau Bidadari yang kini bentuknya sudah tak utuh lagi. Walau begitu, benteng bernama Martello ini tetap terlihat menarik.

Selain itu, pulau ini pada awalnya bukan bernama Bidadari. Melainkan Pulau Pemered yang artinya sakit. Diberi nama seperti itu, karena pulau ini sempat menjadi tempat pengasingan orang-orang yang mengidap penyakit lepra dan kusta.

Itulah sekilas ulasan mengenai Pulau Bidadari yang lokasinya tak begitu jauh dari daratan Jakarta. Tempat ini cocok untuk Teman Traveler yang ingin melepaskan penat dari hiruk pikuk Jakarta. Yuk segera realisasikan rencana liburan kalian. Selamat berlibur, Teman Traveler. Next

ramadan
Taman Flora Surabaya

Taman Flora Surabaya, Secercah Penyejuk di Metropolitan

Taman Kebon Ratu, Taman Indah dengan Spot Foto Berbahan Barang Bekas