in ,

Pesona Pulau-pulau di Tual Maluku, Siap-siap Takjub dengan Laguna Tersembunyi di Salah Satunya

Pesona Pulau-pulau di Tual Maluku, Siap-siap Takjub dengan Laguna Tersembunyi di Salah Satunya

Deretan Pulau-pulau di Tual Maluku
Deretan Pulau-pulau di Tual Maluku

Pulau-pulau di Tual Maluku menjadi surga tersembunyi yang layak dikunjungi. Mendengar nama Tual, sebagian Teman Traveler bisa jadi bingung dan belum begitu familiar. Tapi, bagaimana dengan Maluku? Yap! Tual merupakan sebuah kota di Pulau Maluku. Kota Tual Kepulauan (City if Small Islands) punya banyak pulau-pulau yang indah. Beberapa di antaranya akan sulit dilupakan! Percaya, nggak? Simak uraian berikut ini agar jadi percaya!

Baca juga : 5 Wahana Ancol dan Tiket Masuknya, Seru-seruan Bareng Anak

1. Pulau Ohoiew

Pulau Ohoiew, Buat Takjub Saja Kerjaannya via Instagram/
Pulau Ohoiew, Buat Takjub Saja Kerjaannya via Instagram/ balnyes

Pulau Ohoiew merupakan sebuah daratan dengan luas yang tidak terlalu besar namun punya kontur pasir putih lembut. Pulau di Tual Maluku dapat berubah bentuk saat pasang dan surut. Permukaannya akan mengecil saat air sedang pasang dan tampak besar saat air sedang surut. Menarik, ya?!

2. Pulau Bair

Lanskap Pulau Bair, Raja Ampatnya Maluku via Instagram/
Lanskap Pulau Bair, Raja Ampatnya Maluku via Instagram/ instammagram

Pulau Bair disebut-sebut punya keindahan yang sama dengan Raja Ampat di Papua. Kawasan ini punya air jernih dan lanskap yang luar biasa karena tebing-tebingnya. Keunikan lain yang pulau ini miliki ialah laguna tersembunyi. Di bagian kanan dan kiri, terdapat batu karang yang kokoh. Laguna ini tampak seperti sebuah kolam renang raksasa. Airnya tenang tanpa ombak. Betah!

3. Pulau Adranan

Pulau Adranan, Luar Biasa via Instagram/
Pulau Adranan, Luar Biasa via Instagram/ dgoreinnamah

Pulau di Tual Maluku selanjutnya yang punya kemampuan membuat takjub siapa saja adalah Pulau Adranan. Pulau ini jaraknya hanya sekitar 30 menit dari Bair Island. Pasirnya yang putih dan air laut yang biru, jadi lanskap yang bisa Teman Traveler nikmati sembari makan siang di sini. Nggak sabar untuk segera ke sini, ya.

4. Pulau Kei Kecil

Pulau Kei Kecil yang Indahnya Nggak Kecil via Instagram
Pulau Kei Kecil yang Indahnya Nggak Kecil via Instagram/ travellingan

Menjelajahi Pulau Kei Kecil, Teman Traveler harus mendaki ke Bukit Masabit. Selain dapat melihat pemandangan ke arah pantai yang lebih luas, di sini juga ada Patung Yesus yang merupakan hadiah dari Paus Yohanes Paulus II. Liburan menjelajah Pulau Kei Kecil tidak akan membuat bosan sebab airnya jernih dan udaranya yang masih sangat menyegarkan.

5. Pulau Tayando

Keindahan Tayando Island dari Atas via Instagram
Keindahan Tayando Island dari Atas via Instagram/ ocha.rh

Tayando atau Tayandu atau Tahayad berada di bagian barat Pulai Kei Kecil. Ia punya pantai yang menakjubkan. Teman Traveler yang ingin menghabiskan masa liburan di sini bisa melakukan olahraga air seperti snorkeling dan sebagainya, karena terumbu karangnya sangat indah. Sayang kalau dilewatkan begitu saja.

Deretan pulau di Tual Maluku, tidak selesai dijelajahi dalam satu waktu. Selain itu, keindahannya juga bersaing, meski sama-sama juara. Mengagendakan untuk liburan ke sini, akan menyenangkan sekali! Yuk ah! Next

ramadan

Desa Wisata di Indonesia dengan Panorama Bawah Laut Menawan, Sudah Kunjungi yang Mana?

Unik! Wisata Bahari Kepulauan Sitaro Sulawesi Utara Salah Satunya Suguhkan Pantai Air Panas