in , ,

Puncak Rembangan Jember, Destinasi Keluarga dengan Panorama Surgawi

Menikmati pesona puncak Jember yang cantik

Jember dikenal sebagai destinasi favorit para wisatawan karena potensi alam dan budayanya yang melimpah. Salah satu yang akan dibahas kali ini adalah Puncak Rembangan. Apa sih yang istimewa di sana? Simak ulasan berikut ini!

Baca juga : Tak Perlu ke Niagara Falls, Jember Punya Air Terjun yang SAMA KERENNYA!

Sajikan Pemandangan Paripurna Kebun Buah Naga

img_6489_rIY.JPG
Pemandangan Perkebunan Buah Naga (c) AndikaRochman/Travelingyuk

Sampai sekarang, banyak orang yang tidak mengetahui betapa indahnya tempat ini untuk melihat pemandangan yang begitu mempesona. Di puncaknya sendiri, kita bisa melihat pemandangan Kota Jember dari ketinggian lebih dari 600 mdpl.

Adapula air terjun yang airnya begitu menyegarkan. Kebun pertanian yang dikelola warga setempat maupun pemerintah. Untuk lahan pertanian di Puncak Rembangan ini biasanya masyarakat menanam buah naga, bila waktunya panen akan banyak warga setempat yang menjualnya dengan harga yang  relatif murah. Ada pula perkebunan kopi di sepanjang jalan menuju Puncak Rembangan. 

Akses yang Terjangkau

img_6488_77E.JPG
Akses Jalan Menuju Puncak Rembangan (c) AndikaRochman/Travelingyuk

Destinasi ini berada di Desa Kemuning, Kec. Arjasa, Kab. Jember, Jawa Timur, kurang lebih sekitar 10 km dari pusat kota dan dapat ditempuh selama kurang dari satu jam. Untuk sampai ke sana, Anda bisa menggunakan kendaraan bermotor ataupun mobil, jalan untuk menuju Puncak Rembangan pun terbilang cukup lebar.

Untuk akses menuju tempat tersebut sangatlah mudah. Jalan sudah teraspal dengan baik, hanya saja saat mendekati puncak akan terdapat beberapa titik yang jalannya berlubang. Untuk penerangan jalan sudah sangat baik.

Papan penunjuk jalan sudah terpampang jelas di sepanjang jalan. Jika masih kesulitan, gunakanlah peta digital populer. Selama perjalanan anda akan disuguhkan dengan pepohonan ataupun kebun pertanian yang tentunya memanjakan mata. 

Lengkap dengan Penginapan Estetik

img_6490_0Ev.JPG
Kolam Renang yang Terdapat Di Hotel (c) AndikaRochman/Travelingyuk

Wisata ini sangat cocok pula untuk keluarga sebab di Puncak Rembangan terdapat hotel klasik berdesain estetik, lengkap dengan kolam renangnya. Perlu diketahui hotel yang berada di sini sudah ada sejak zaman kolonial Belanda. Dibangun pada tahun 1937, penginapan ini digunakan untuk pegawai perkebunan sekitar serta digunakan pula untuk tempat peristirahatan orang -rang Belanda. 

Di sini terbangun pula sebuah restoran jadul, cocok untuk pertemuan keluarga besar ataupun reuni sebab areanya luas. Kamar yang disediakan pun cukup bagus dan harganya lumayan terjangkau. Sebenarnya, cukup banyak penginapan berjejer di sini. Karena lokasinya cukup dekat dengan Kota Jember, banyak berjejer warung dan kafe.

img_6491_HUc.JPG
Pemandangan yang Indah dari Puncak Rembangan (c) AndikaRochman/Travelingyuk

Jika Anda berniat untuk mengunjungi Puncak Rembangan, pastikan barang bawaan sudah terbawa lengkap. Untuk yang biasa hunting foto, kamera janganlah sampai tertinggal. Persiapkanlah kesehatan Anda dengan baik agar berlibur ke Puncak Rembangan terasa lebih nikmat. 

Bila anda berkunjung ke sini, jangan lupa untuk membawa jaket, sebab suhunya cukup dingin disertai angin yang cukup kencang. Bagi Anda yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan tempat ini sangatlah cocok untuk dikunjungi. Udara yang sangat segar menjadi keunggulan tempat ini. Tertarik bukan merehatkan diri sejenak di sini? 


Next

ramadan
Tips Mengawali Tahun 2020

7 Tips Memulai Tahun Baru 2020 dengan Antusias, Persiapkan Diri Buat Liburan Tanpa Henti

Ilustrasi perjalanan naik kapal

Tips Pertama Naik Kapal, Jamin Anti Mabuk Laut!