in ,

Punya Bangunan Cantik yang Mengagumkan, Ini Deretan Hotel Bergaya Klasik di Bogor

Menikmati sensasi menginap di hotel dengan gaya klasik di Bogor, coba suasana baru untuk staycationmu!

Hotel bergaya klasik di Bogor
Hotel bergaya klasik di Bogor

Kini, mencari penginapan di Bogor tidaklah sulit. Banyak pilihan yang tersedia mulai dari budget, fasilitas, lokasi, hingga suasana yang ditawarkan. Bagi Teman Traveler yang suka dengan barang-barang berbau antik dan sedikit kuno, hotel bergaya klasik di Bogor ini sayang jika dilewatkan. Nggak punya bayangan ada di mana saja? Simak ulasan di bawah ini yuk!

Baca juga : Kuliner Bekicot Blitar, Mulai dari Sate sampai Krengsengan

The Mirah

The Mirah - Hotel dekat kebun Raya Bogor
The Mirah via Instagram/z46_justz_raja

Mengusung konsep modern klasik, The Mirah beralamat di Jl. Pangrango No.9A, Bogor Tengah. Hotel yang hanya berjarak sekitar 6 menitan berjalan kaki dari Kebun Raya Bogor ini hadir dengan konsep yang menarik. Saat memasuki hotel, tamu akan dibuat terkesan karena di sebelah kiri pintu masuk terdapat dokar.

Terlebih, alunan musik suling yang keluar di setiap penjuru restoran semakin menambah kesan unik. Jika memilih The Mirah sebagai tempat untuk bermalam silahkan merogoh kocek mulai dari Rp800 ribuan untuk ruangan tipe superior lengkap dengan pemandangan kota dari jendela kamar.

Hotel Onih

Hotel Onih
Hotel Onih via Instagram/ramandika87

Berlokasi di Jl. Paledang No.52, bangunan hotel Onih terletak di pusat keramaian. Bernuansa klasik, hotel ini memberikan sentuhan tradisional dengan adanya ukiran kayu yang terletak di dinding.

Selain itu, lobi juga terkesan klasik karena terdapat beberapa sofa besar yang terbuat dari kayu. Dekorasi meja, karpet, dan vas yang ada di sudut ruangan juga menambah kesan antik. Hotel yang dilengkapi dengan kolam renang ini memasang tarif berkisar mulai dari Rp650 ribuan per malamnya.

Royal Amaroossa Bogor

Royal Amaroossa Bogor
Royal Amaroossa Bogor via Instagram/sisilviaega

Sedikit bergaya ala kerajaan, Royal Amaroossa Bogor ini punya ukuran kamar yang luas. Ruangan terasa klasik karena didukung oleh dekorasi kuno seperti lampu gantung yang berukuran cukup besar di kamar, lampu tidur antik, serta sentuhan warna emas yang berikan kesan mewah.

Tamu yang menginap akan merasakan sensasi bermalam ala bangsawan Eropa. Hotel bergaya klasik di Bogor dngan 12 lantai ini bisa dijumpai di Jl. Otto Iskandardinata No.84. Biaya yang dikeluarkan jika bermalam di sini berkisar mulai dari Rp700 ribuan.

Hotel Salak

Hotel Salak
Hotel Salak via Instagram/rani_nen

Tempat bermalam terakhir yang sudah tersohor akan keunikan dan kharismanya adalah Hotel Salak. Akomodasi satu ini memang terkenal akan bangunan kolonialnya. Telah berdiri sejak tahun 1856, hotel sempat berubah nama mulai dari Binnnenhof Hotel, Bellevue Dibbet Hotel, dan yang terakhir Salak The Heritage.

Hotel satu ini pun juga berperan besar dalam sejarah dan menjadi kebanggan kota Bogor karena pernah menjadi tempat pertemuan tingkat tinggi APEC. Memiliki letak yang tak jauh dari Istana Bogor yang beralamat di Jl. Ir. Haji Djuanda No.8, Prabaton, Bogor Tengah, biaya per malam di sini berkisar mulai dari Rp700 ribuan.

Tak perlu bepergian jauh jika Teman Traveler ingin mencari suasana baru dalam memilih tempat menginap. Sekarang sudah tau kan dimana saja hotel bergaya klasik di Bogor. Bagaimana, mana yang menjadi favoritmu sejauh ini? Next

ramadan

Prediksi Kegiatan Jokowi dan Prabowo Kalau Menang Pilpres 2019, Apa Saja?

Keraton Kasunanan Surakarta and the Traces of Glory from the Past