in ,

Ragam Wisata Kabupaten Tasikmalaya, Kota Delhi-nya Pulau Jawa

5. Curug Putih Bisa Menjadi Pelepas Penat Setelah Trekking ke Gunung Galunggung

Berada di kaki Gunung Galunggung, Curug Putih bisa menjadi destinasi pelepas lelah setelah menaiki ratusan anak tangga menuju puncak gunung. Apalagi curug ini punya kolam alami di bawah terjunan airnya yang tidak terlalu dalam. Al hasil banyak traveler yang pasti mampir ke curug ini untuk sekedar beristirahat atau bermain air.

Baca juga : Uji Adrenalin Wisata Rafting di Sari Profit Rafting & Swing Ubud, Bali

Curug Putih, via instagram
Curug Putih, via instagram

Curug Putih terletak di dusun Sipeuteuy, desa Santana Mekar, kecamatan Cisayong. Seperti biasanya dari tempat parkir di dusun Sipeuteuy traveler harus hiking selama 30 menit untuk sampai di lokasi curug nan cantik ini. Singkat kata curug ini layak ada dalam kunjunganmu di Tasikmalaya.

6. Sempatkan Berkunjung ke Ikon Wisata Tasikmalaya di Situ Gede

Rasanya tidak lengkap jika berkunjung ke Tasikmalaya namun tidak datang ke salah satu ikon wisata populernya. Untuk itu akan lebih afdol jika traveler mengunjungi Situ Gede di kelurahan Linggajaya, kecamatan Mangkubumi. Lokasinya sangat dekat dengan pusat kota jadi rugi banget jika tidak sempat ke danau ini.

Situ Gede, via instagram
Situ Gede, via instagram

Situ Gede adalah danau alam yang telah lama menjadi ikon pariwisata Tasikmalaya. Sebagai destinasi yang sudah populer tentu banyak fasilitas pelengkap yang dibangun di kawasan tersebut. Di sekeliling danau terdapat ruang terbuka hijau yang bisa dijadikan spot piknik sambil menyaksikan wajah ayu Situ Gede. Kalau kurang puas cukup menyewa perahu, traveler bisa berkeliling danau sambil menikmati keindahan alam. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Pantai Karang Tawulan, Primadona Baru di Tasikmalaya

14 Destinasi Wisata Kabupaten Garut Yang Paling Yahud