in ,

Ragam Wisata Kabupaten Tasikmalaya, Kota Delhi-nya Pulau Jawa

7. Curug Koja, Biar Jalannya Ekstrim Tapi Sepadan Dengan Kepuasan Yang Didapatkan

Curug Koja adalah satu dari sederet air terjun keren yang ada di Tasikmalaya. Kalau kamu ngaku sebagai traveler anti mainstream yang suka blusukan dan menemukan tempat-tempat menarik yang belum banyak dikunjungi traveler lain maka Curug Koja harus ada dalam schedule perjalananmu.

Baca juga : Air Terjun Sangka Pane, Cuilan Surga Tersembunyi di Aceh Tamiang

Curug Koja, via instagram
Curug Koja, via instagram

Rute menuju Curug Koja di Linggajaya, Cikatomas, Tasikmalaya ini cukup terjal dan ekstrim. Tapi di lokasi pemandangan alam yang masih natural sudah menunggumu. Curug ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki sebagian besar curug di Tasikmalaya, yaitu lanskap alamnya yang berupa batuan kapur menyembul di permukaan tanah. Di bawah curug ini pula ada kolam alami yang cukup aman untuk direnangi.

8. Curug Amoh, Sang Perawan Tersembunyi di Bumi Tasikmalaya

Masih banyak daftar curug yang ada di Tasikmalaya yang menunggu untuk dicumbu. Salah satu yang harus segera dituju adalah Curug Amoh di kampung Cibeureum, desa Mandalahurip, kecamatan Jatiwaras. Bak perawan curug ini belum nampak ada tanda-tanda banyak dijamah, suasananya masih alami dan sepi.

Curug Amoh, via instagram
Curug Amoh, via instagram

Ukurannya tidak terlalu tinggi tapi debit airnya cukup deras dengan air yang sangat jernih. Ternyata di sekitar Curug Amoh ini juga terdapat serangkaian air terjun lain dengan debit yang lebih kecil. Suasana alami di sekitar lokasi membuat traveler yang berkunjung berasa sedang berada di taman Jurrasic. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Pantai Karang Tawulan, Primadona Baru di Tasikmalaya

14 Destinasi Wisata Kabupaten Garut Yang Paling Yahud