in ,

Ragam Wisata Kabupaten Tasikmalaya, Kota Delhi-nya Pulau Jawa

9. Curug Sawer Keren Seperti Tirai

Curug Sawer wajib kamu kunjungi jika mau dapat foto yang keren. Air terjun ini cukup tinggi dan melebar dengan debit air yang tidak terlalu besar sehingga terjunan airnya berbentuk seperti tirai. Keindahan seperti ini hanya bisa traveler temukan setelah mereka melahap trek ekstrim melewati area persawahan dan perbukitan yang terjal.

Baca juga : 4 Goa Terdalam di Indonesia, Melihat Indahnya Perut Bumi yang Tak Terjamah

Curug Sawer, via instagram
Curug Sawer, via instagram

Lokasi Curug Sawer berada di kecamatan Jatiwaras. Dari pada bingung setelah sampai di kecamatan tersebut kalian bisa tanya pada warga setempat untuk menunjukkan lokasi air terjun ini. Nikmati keindahan Curug Sawer secara eksklusif sebab belum banyak traveler yang berkunjung ke curug yang keren ini.

10. Menara Eiffel a la Tasikmalaya Patut Untuk Dibingkai Dalam Jepretan Kamera

Jika kamu membaca buku sejarah mengenai Tasikmalaya maka pasti tahu jika di daerah ini pernah dibangun replika Menara Eiffel pertama di dunia yang dipersembahkan untuk Ratu Belanda. Setelah selang ratusan tahun replika itu dibangun kembali kali ini menggunakan material pohon bambu.

Menara Eiffel, via instagram
Menara Eiffel, via instagram

Replika Menara Eiffel di Tasikmalaya bisa traveler jumpai di kawasan kantor Setda Tasikmalaya. Menara ini dibuat dengan mengangkangi jalan raya yang ada di bawahnya sehingga kendaraan tetap bisa lewat. Kawasan ini menjadi ramai saat malam hari, dimana menara akan diterangi oleh puluhan lampu yang menjadikannya terlihat lebih hidup. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Pantai Karang Tawulan, Primadona Baru di Tasikmalaya

14 Destinasi Wisata Kabupaten Garut Yang Paling Yahud